Pebulu tangkis Saut dan Reza saling berhadapan di babak perempat final

id Yohanes Saut Marcellyno, Muhammad Reza Al Fajri, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Indonesia International Challenge, Indo

Pebulu tangkis Saut dan Reza saling berhadapan di babak perempat final

Tunggal putra Indonesia Yohanes Saut Marcellyno saat berlaga di babak 16 besar Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya, Kamis (24/10/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua tunggal putra Indonesia Yohanes Saut Marcellyno dan Muhammad Reza Al Fajri dipastikan akan saling berhadapan pada babak perempat final Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Kepastian itu didapatkan setelah Saut meraih kemenangan atas Rasindu Hendahewa (Sri Lanka) dengan skor 21-10, 21-9 di babak 16 besar. Sementara, Reza menang atas wakil Taiwan Fang Jiun Kai dengan skor 21-10, 21-15.

“Menghadapi rekan satu negara pasti tidak mudah karena lawan pasti tahu kelebihan dan kelemahan saya. Tentu saya ingin memberikan yang terbaik dan akan menyuguhkan permainan terbaik untuk publik Kota Surabaya,” ujar Saut, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Kamis.

Baca juga: Indonesia bersiap hadapi laga awal penyisihan

Sementara itu, Reza mengaku memiliki motivasi khusus menghadapi seniornya tersebut. Pemain asal Makassar itu tidak mau mengalah dan ingin memberikan perlawanan buat Saut di perempat final.

“Saya akan menghadapi rekan satu negara yang sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan saya. Saat berlatih tentu saya banyak menderita kekalahan dari Saut, buat laga esok hari saya mencoba untuk memberikan yang terbaik,” kata tunggal putra ranking 206 dunia itu.

Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia bersiap hadapi Jepang di semifinal Piala Suhandinata

Selain itu, tunggal putra lainnya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan wakil Taiwan Cheng-Han Tsai dengan skor 21-12, 21-13 pada babak 16 besar.

“Saya mencoba untuk bisa menyerang terlebih dahulu ke pertahanan lawan dan hal itu menyulitkan lawan sehingga membuat saya meraih kemenangan,” ungkap juara Malaysia International Series 2023 itu.

Dengan kemenangan ini, Ikhsan akan menghadapi tunggal putra Jepang Riku Hatano yang pada laga sebelumnya menang atas wakil tuan rumah Moh Zaki Ubaidillah dengan skor 21-16, 21-11.