Legislator ingatkan ANTARA tidak berpihak pada rezim

id Willgo Zainar,Perum ANTARA,HUT 81

Legislator ingatkan ANTARA tidak berpihak pada rezim

Anggota Komisi XI DPR Fraksi Grindra dari Daerah Pemilihan NTB H Willgo Zainar. (Foto Antaranews NTB/ist)

Harus itu, agar Antara tetap mampu menjadi media yang independen, kritis dan kredibel dalam penyajian beritanya
Mataram (Antaranews NTB) - Anggota Komisi XI DPR Fraksi Gerindra dari Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat H Willgo Zainar mengingatkan agar Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara tetap pada jati dirinya dan tidak berpihak pada salah satu kekuatan politik atau rezim tertentu.

"Harus itu, agar Antara tetap mampu menjadi media yang independen, kritis dan kredibel dalam penyajian beritanya," kata Willgo ketika dihubungi dari Mataram, Kamis.

Bila dilihat dari usianya, kata dia, LKBN Antara lebih tua dari umur Republik Indonesia. Artinya peran LKBN Antara sebelum kemerdekaan hingga Indonesia merdeka sangat penting dan strategis sehingga dapat dikatakan sebagai media perjuangan.

"Media sebagai salah satu pilar demokrasi telah wujud pada Antara jauh hari sebelum pencanangan ini," kata pria kelahiran Ampenan, Kota Mataram tersebut.

Willgo juga berharap Antara tetap eksis dan maju seiring perkembangan zaman.

Dengan era media digital yang semakin cepat, bertambah canggih dan luas cakupannya, diharapkan LKBN ANTARA mampu untuk sgera? bertransformasi sebagai media modern seiring perkembangan zaman dengan terus menerus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraanya.

Begitu juga dengan teknologi informasi dan jaringan kerja yang lebih canggih agar dapat menjadi media terdepan dalam berita, sekaligus referensi informasi tercepat dan akurat bagi masyarakat luas.

"Pada hari ulang tahun ke-81 ini, kami sampaikan selamat ulang tahun LKBN Antara," ucap Willgo yang menyelesaikan program pascasarjana (S2) Master Business Administration of Marketing and International Business, di Amstrong University Berkeley California, Amerika Serikat.