Warga Dusun Senaru bangun rumah darurat

id Rumah darurat,Dusun Batukoq

Pardi, warga Dusun Batukoq, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, terpaksa membangun rumah darurat yang menggunakan sisa bangunan yang diterjang gempa beberapa waktu lalu. Hal itu menyusul sampai sekarang bantuan pembangunan rumah yang dijanjikan pemerintah belum terealisasikan juga. (Foto: Ist)

Mataram (Antaranews NTB) - Warga Dusun Batukoq, Desa Senaru, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mulai membangun rumah darurat dengan memanfaatkan sisa bangunan rumahnya yang sebelumnya diterjang gempa pada tiga bulan lalu.
      
Menyusul sampai sekarang bantuan pemerintah untuk pembangunan rumah korban gempa, tidak kunjung teralisasikan.
     
Warga Dusun Senaru, Nur Saat kepada Antara di Mataram, Selasa, membenarkan salah seorang warga Dusun Batukoq, Desa Senaru, Kecamatan Bayan membangun rumah darurat karena tidak tahan menunggu bantuan rumah yang dijanjikan pemerintah yang sampai hari ini belum juga ada realisasinya.
Rumah darurat
     
"Warga itu memanfaatkan dengan sisa bahan bangunan yang masih bisa dipakai walau harus di pagar dengan terpal seadanya," katanya.
     
Warga Dusun Batukoq itu, yakni, Pardi menyebutkan meski belum dapat bantuan dari pemerintah untuk membangun rumah, dirinya ingin tinggal nyaman mengingat curah hujan yang meningkat saat ini.
     
"Yang penting saya sudah tenang bisa berteduh di rumah sederhana apa adanya," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar