Polsek Pagutan laksanakan program kemanusiaan

id Polsek pagutan

Polsek Pagutan laksanakan program kemanusiaan

Kapolsek Pagutan, Mataram, Iptu Agus Rahman saat melayat ke rumah warga yang meninggal di Lingkungan Peresak Barat, Pagutan, Selasa (29/1). Foto: Mubarrak

Mataram (Antaranews NTB) - Polsek Pagutan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, saat ini rutin menggelar program pendekatan kemanusiaan seperti  melayat warga yang meninggal.

Kapolsek Pagutan Iptu Agus Rahman, di Pagutan, Selasa, mengatakan di antara program unggulan Polsek Pagutan adalah Program Pendekatan Kemanusiaan.
     
"Satu tahun ini Polsek Pagutan memiliki program-program unggulan yang dilaksanakan, di antaranya, kegiatan safari Jumat, kegiatan gerakan Salat Subuh berjamaah, dan Maghrib mengaji," katanya saat melayat warga Lingkungan Peresak Barat, Pagutan yang meninggal.

Ia menambahkan tujuan di adakannya program tersebut yakni untuk menanamkan kepada masyarakat bahwa kepolisian juga, merupakan anggota masyarakat dan hadir untuk masyarakat.

Sehingga polisi tidak lagi di pandang menyeramkan serta dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap keadaan, baik suka ria maupun suasana duka, katanya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Peresak Barat, Tanwirul Abshor mengatakan pihaknya berterima kasih atas kunjugan dari anggota Polsek Pagutan ke kediaman warga yang tertimpa musibah. 

"Warga lingkungan kami sangat terbantu dan merasa terlindungi oleh pihak kepolisian Pagutan yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Ia berharap program seperti ini bisa terus berlanjut sehingga tindakan kriminal di lingkungan kami bisa dihindarkan dan di minimalisir.