Akses jalan masih jadi kendala ke Pantai Selong Belanak

id Pantai Selong Belanak,Lombok Tengah,Pemkab Lombok,Objek Wisata,Wisata Bahari,Latihan surfing

Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (Foto/HO/Riza Fahriza

Memang harus berhati-hati ke Pantai Selong Belanak, jalannya sangat kecil
Mataram (Antaranews NTB) - Akses jalan menuju objek wisata bahari Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, masih menjadi penghambat untuk mengembangkan objek wisata yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia itu.

Dari pantauan Antaranews NTB, jalan raya selepas Jalan By Pass yang menuju ke Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju jalan ke Pantai Selong Belanak, terhitung berukuran kecil.

Sehingga para pengendara roda empat harus sedikit berhati-hati dengan kecilnya jalan raya tersebut. Belum lagi di sejumlah titik terdapat jalan berlubang yang membahayakan bagi pengendara motor.

"Memang harus berhati-hati ke Pantai Selong Belanak, jalannya sangat kecil," kata Syarif, salah seorang wisatawan asal Mataram, Lombok yang tengah berwisata ke pantai tersebut.
Sejumlah wisatawan mancanegara tengah berlatih surfing di Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (9/2). Instruktur surfing tersebut merupakan warga setempat yang memasang tarif Rp250 ribu per dua jam termasuk biaya sewa papan surfing. (Foto/HO/Riza Fahriza)


Terlebih lagi, saat di turunan jalan yang berbukit yang mengarah ke pantai tersebut, sangat minim sekali rambu-rambu yang mengingatkan para pengendara untuk berhati-hati.

Pantai Selong Belanak merupakan salah satu destinasi objek wisata yang memiliki pasir putih dan ombak yang tenang. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

Keindahan alam yang tiada taranya itu, tidak heran sering dijadikan sebagai tempat berswafoto. Bisa dikatakan, swafoto di Pantai Selong Belanak dengan latar belakang landskap alam, dijamin akan jadi karya yang menarik.

Fasilitas yang ada di sana, diantaranya latihan surfing. Menariknya instruktur surfing itu merupakan putra daerah kawasan Pantai Selong Belanak. Sehingga adanya objek wisata itu, membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda setempat.

Di dekat Pantai Selong Belanak, terdapat pula objek wisata Pantai Mawun yang memiliki pasirnya seperti ukuran merica dan Pantai Mawi. Lokasinya berdekatan yang bisa didatangi dalam waktu satu hari.

Untuk mencapai ke Pantai Selong Belanak dari Kota Mataram sebagai ibukota pemerintahan Nusa Tenggara Barat, sejauh 49 kilometer atau dapat ditempuh dengan menggunakan roda empat selama 2 jam.

Karena itu, tidak ada salahnya. Jejak kita ditunggi di Pantai Selong Belanak. Selamat berlibur.
Seorang bapak dan anak di bawah matahari terbenam di Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (Foto/HO/Riza Fahriza)


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar