Bawaslu Sumbawa Barat sosialisasi netralitas ASN

id Bawaslu Sumbawa Barat

Bawaslu Sumbawa Barat sosialisasi netralitas ASN

Dokumentasi Diskominfotik Sumbawa Barat

Mataram (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumbawa Barat menggelar sosialisasi netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Polro dan TNI berupa pembacaan fakta integritas.

Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin dalam sambutannya melalui laman Diskominfo KSB, Minggu, menyatakan semangat, tekad dan ikrar sudah menjadi komitmen kita sebagai ASN, Polri, dan TNI.

Bupati menginstruksikan semua pihak agar dapat menginformasikan secara jelas tentang Pemilu 2019 khususnya bagi wartawan dan media komunikasi lainnya agar mampu menciptakan kondusi yang aman dan kondusif.

"Maka dari itu mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu serentak ini dengan tetap menjaga siatuasi dan menyalurkan hak pilih untuk masa depan indonesia 5 tahun mendatang. Ingat tanggal 17 April 2019, suara anda penentu masa depan bangsa," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat yang diwakili oleh Ketua Tim Saber Pungli KSB, Tengku Ardiansyah, menyampaikan bahwa sejauh ini kondisi masih aman dan kondusif, sedangkan terkait dengan netralitas ASN, Polri, dan TNI harus benar-benar ditegakkan.

"Benar pada dasarnya TNI dan Polri tidak ikut memilih namun yang harus diperhatikan adalah lingkup wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing," katanya.