Putra Mbah Moen ingin pertemuan dengan Habib Rizieq tidak dipolitisasi

id Anak KH Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimoen

Putra Mbah Moen ingin pertemuan dengan Habib Rizieq tidak dipolitisasi

Gus Yasin, anak dari almarhum KH Maimoen Zubair (kanan) menerima sejumlah tamu yang bertakziah di rumah duka di Pondok Pesantren Al-Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (6/8/2019). Ulama karismatik NU KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi pada Selasa (6/8/2019) pagi waktu setempat. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/wsj. (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO)

Mataram (ANTARA) - Anak KH Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimoen, ingin agar pertemuannya dengan Habib Rizieq Shihab di Mekkah tidak dikaitkan dengan unsur politik dan kemudian dipolitisasi.

Taj Yasin di Kota Mekkah, Jumat mengatakan pertemuan dengan Rizieq merupakan pesan dari Mbah Moen untuk menjaga silaturahim dengan siapapun.

“Kami menjaga silaturahim, apa yang dipesankan Kiai Maimoen juga itu bagian kita merajut semuanya,” katanya.

Mbah Moen, kata dia, semasa hidupnya adalah sosok yang selalu menjaga ukhuwah dengan siapa saja.

Taj Yasin mengatakan pertemuan itu juga sekaligus menjadi ajang bagi keluarga besarnya untuk mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada sang ayah.

“Ukhuwah itu kita hubungkan, silaturahim biasa, karena tadi rangkaiannya sudah mendoakan, kita berterima kasih, itu saja,” katanya.

Gus Yasin yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan tidak ada unsur politik dalam pertemuan itu.

“Enggak ada unsur politik atau apa, saya berharaplah, kita tahu di media sudah seperti itu, Kiai Maimoen sudah bahagia kenapa kita bikin permasalahan di meninggalnya Kiai Maimoen ini,” katanya.

Ia juga mengimbau siapapun untuk tidak mengupload video dan foto-foto meninggalnya Mbah Moen.

“Kalau mau berdoa, berdoa saja, tidak usah diembel-embeli dengan ini ini. Kalau mau doa, ya doa saja, enggak usah dikasih embel-embel,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Taj Yasin bersama seluruh saudaranya yang turut serta ke Arab Saudi setelah meninggalnya sang ayah.

Rizieq dalam pertemuan itu seperti dikatakan Yasin banyak bercerita tentang bagaimana prosesi pemakaman Mbah Moen, kewalian Mbah Moen, dan siapa saja yang mendoakan.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar