Dembele memperpanjang daftar pemain cedera Barcelona

id Barcelona,Ousmane dembele, lionel messi, cedera pemain barcelona,cedera pemain

Dembele memperpanjang daftar pemain cedera Barcelona

Striker Barcelona asal Prancis, Ousmane Dembele (kiri) berduel dengan gelandang Athletic Bilbao Unai Lopez pada pertandingan pertama Barca musim ini 16 Agustus 2019. Selain kalah 0-1, pertandingan ini membuat Barca kehilangan Dembele selama lebih dari satu bulan karena cedera. (AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Ousmane Dembele, striker Barcelona yang juga andalan timnas Prancis terpaksa absen lima pekan setelah mengalami cedera hamstring, umum Barcelona seperti dikutip AFP.

Melalui sebuah pernyataannya, Barca menyatakan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan ada luka pada urat syaraf dalam bisep tulang paha sebelah kiri sang pemain.

Jika Dembele absen lama, maka dia tidak akan bisa diturunkan pada lima pertandingan La Liga selain pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Prancis melawan Albania pada 7 September dan melawan Andorra pada 20 September.

Dembele mengalami masalah serupa Mei silam pada akhir musim pertamanya di Barcelona yang banyak diserang cedera.

Dia adalah korban terakhir dari serangan cedera yang menimpa pemain-pemain Barcelona.

Lionel Messi absen karena cedera betis pada pertandingan pertama La Liga melawan Bilbao Jumat pekan lalu di mana Barcelona menyerah 0-1.

Bintang Uruguay Luis Suarez terpaksa dipapah ke luar lapangan pada menit ke-37 saat melawan Bilbao, juga karena masalah betis. Pemain ini diperkirakan absen bermain selama sebulan.

Barcelona sudah meminjamkan gelandang Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen tetapi tengah bernegosiasi guna memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.