Facebook mengembangkan aplikasi pesan "Threads" untuk Instagram

id Facebook

Facebook mengembangkan aplikasi pesan "Threads" untuk Instagram

Aplikasi Facebook, WhatsApp dan Instagram pada ponsel (Shutterstock)

Mataram (ANTARA) -  Facebook sedang mengembangkan aplikasi berkirim pesan Threads, yang akan menjadi pendamping pengguna Instagram untuk berbagi dengan teman-teman mereka.

Dikutip dari laman The Verge, Threads berfungsi untuk berkirim pesan teks, foto dan video dengan fitur-fitur gambar yang ada di Instagram, sekaligus membagikan lokasi, kecepatan hingga daya baterai.

Aplikasi Threads ini ditujukan untuk berbagi antarteman dekat, close friend, yang ada di Instagram, saat ini sedang diuji coba secara internal di Facebook.

Instagram menolak berkomentar untuk aplikasi ini.

The Verge menyatakan mendapatkan tangkapan layar aplikasi Threads, aplikasi dapat memperbarui status, membagikan informasi aktual lokasi pengguna dan kecepatan bergerak.

Saat ini Threads tidak menampilkan lokasi terkini pengguna, namun, menggunakan keterangan ketika seorang teman sedang "bergerak" atau "on the move".

Status dapat diperbarui secara manual, fitur ini akan muncul di laman utama Threads. Pesan-pesan dari teman akan muncul di laman utama, teman yang sedang aktif akan ditandai dengan titik hijau.

Threads juga memiliki fitur kamera, gambar dapat dikirimkan langsung ke teman dekat.

Mei lalu, Instagram memutuskan menghentikan Direct, aplikasi pesan terpisah yang mereka kembangkan sejak 2017 lalu. Peserta uji coba beta mengalami kesulitan berganti dari Instagram ke aplikasi kedua ketika ingin berkirim pesan.

Instagram masih tertarik untuk mengembangkan aplikasi pesan, beberapa karyawan yang mengurus perpesanan pindah ke tim Facebook Messenger karena induk perusahaan ingin konsolidasi.