Kadiskominfo: internet bukan gaya hidup tapi masa depan

id Internet,Sehat

Kadiskominfo: internet bukan gaya hidup tapi masa depan

Dok (Antara/Erwin Junandi)

"Internet seperti mata pisau.  Jangan sampai kita menjadi korban"
Mataram (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa menyatakan internet bukan lagi gaya hidup tapi masa depan.

"Internet seperti mata pisau.  Jangan sampai kita menjadi korban," katanya saat sosialisasi internet sehat di SMPN 15 Mataram, Jumat.

Dijelaskan, orang tua dan guru mempunyai peran signifikan dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak bagaimana memanfaatkan internet secara sehat seperti untuk keperluan belajar.

"Jangan sampai anak menjadi korban game online," jelasnya.

Ketua OSIS SMPN 15, Witra menyebutkan sosialisasi dengan masyarakat mampu menghindarkan seseorang ketergantungan pada permainan di dunia maya selain sering berkumpul sama  keluarga dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Ketua komunitas Berugak Lombok, Supiandi menilai internet memiliki banyak manfaat sebaliknya kalau seseorang tidak bisa mengelolanya ia akan menjadi korban dari internet. 

"Banyak keuntungan yang bisa diraih saat berselancar di dunia maya. Jangan sampai kita menjadi korban internet seperti terjebak pada game online," katanya. 
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar