Warga Sekongkang Sumbawa Barat hilang diterjang ombak

id Sekongkang,Sumbawa Barat,Orang Tenggelam

Warga Sekongkang Sumbawa Barat hilang diterjang ombak

Tim SAR Pos Sumbawa membantu upaya pencarian warga yang hilang diterjang ombak di pantai Trophy Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, Selasa (26/11/2019). Foto SAR Mataram

Mataram (ANTARA) - Salah seorang warga bernama Abdul Maas (38) dilaporkan hilang setelah diterjang ombak ketika mencari kerang di pantai Trophy Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa, sekitar pukul 16.45 WITA.

"Tim SAR gabungan yang mengetahui kejadian tersebut sudah melakukan upaya pencarian, namun hingga pukul 19.14 WITA, korban masih belum ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya.

Korban diketahui berasal dari Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama satu orang temannya bernama Kaimuddin, pergi ke pantai Trophy untuk mencari kerang di sebelah bukit Setengkoq, ujung pantai Trophy, Desa Sekongkang Bawah, sekitar pukul 13.00 WITA.

Posisi korban dan rekannya membelakangi laut. Tiba-tiba ombak besar datang menghantam mereka dari belakang, sehingga korban langsung jatuh ke laut dan terseret arus.

Kaimuddin yang jaraknya terpisah dengan korban mendenger ada suara orang minta tolong. 

Mengetahui kejadian tersebut, Kaimuddin berupaya memberikan pertolongan, namun tidak berhasil karena rekannya sudah terseret arus laut sekitar 50 meter dari tempatnya berdiri. 

Kaimuddin kemudian segera bergegas meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk melakukan upaya pencarian. 

Tim SAR dari Sumbawa yang mendapat laporan dari warga meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu upaya pencarian bersama warga setempat.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, bersama anggota TNI dan Polsek Sekongkang, serta masyarakat masih siaga di lokasi kejadian.