Sumbawa (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuka kantor cabang pembantu (KCP) di Jalan Kartini No. 8 Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada 7 Agustus 2024.

Peresmian KCP Sumbawa Besar dihadiri oleh Komisaris BCA Cyrillus Harinowo, Kepala Kantor Wilayah IV BCA Harijanto, Kepala PBW IV BCA Soeherdianto Budi K, serta Kepala Kantor Cabang Utama BCA Cakranegara Indrawanto Sahama.

Kepala Kantor Wilayah IV BCA Harijanto menjelaskan, pembukaan KCP Sumbawa Besar bertujuan meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah di wilayah timur NTB.

"Pembukaan kantor cabang baru itu merupakan jawaban atas pemenuhan kebutuhan akan kemudahan akses layanan serta keinginan untuk memberikan kenyamanan transaksi kepada nasabah BCA," katanya.

Ia mengatakan peresmian KCP Sumbawa Besar merupakan kantor cabang pembantu yang ke-6 di NTB. Upaya memperbanyak kantor layanan sebagai bentuk komitmen BCA dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Kehadiran KCP Sumbawa Besar juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan keuangan dan transaksi nasabah BCA di Kabupaten Sumbawa.

Harijanto menambahkan, dengan membawa semangat "Senantiasa di Sisi Anda", pembukaan kantor cabang di daerah merupakan wujud komitmen BCA untuk terus membangun komunikasi dan kedekatan personal dengan nasabah di tengah perkembangan layanan digital.

"Kami berharap kehadiran KCP Sumbawa Besar dapat memberikan akses perbankan yang komprehensif, yang akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan manfaat konkret bagi nasabah di daerah ini," katanya.

Menurutnya, KCP Sumbawa Besar memiliki potensi bisnis dan peluang investasi cukup besar. Tentunya potensi tersebut memerlukan dukungan produk dan layanan perbankan sesuai dengan kebutuhan nasabah yang merupakan target pasar potensial BCA.

Secara nasional, BCA telah memiliki 1.259 kantor cabang BCA dan 19.163 ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, per Juni 2024. Selain itu, layanan internet dan mobile banking seperti klikBCA, BCA mobile, dan myBCA yang dapat diakses 24 jam.

Fasilitas tersebut senantiasa memberi kemudahan kepada lebih dari 37 juta rekening nasabah.

"Mewakili keluarga besar BCA, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembukaan KCP ini. Kami berharap kehadiran BCA akan memberikan nilai tambah bagi nasabah setia, sekaligus memajukan roda perekonomian di Sumbawa Besar," ucap Harijanto.

Pewarta : Awaludin
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024