Mataram (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hassanudin memimpin Riding Merdeka dengan sejumlah klub motor mengelilingi jalan protokol di Kota Mataram dan kawasan wisata Senggigi di Kabupaten Lombok Barat dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.

"Ini adalah momen spesial untuk merayakan kemerdekaan. Mari bersama-sama selalu bergembira untuk NTB yang lebih hebat dan jangan lupa bahagia," ujar Pj Gubernur Hassanudin saat membuka dan melepas peserta Riding Merdeka di Mataram, Minggu.

Hassanudin berpesan untuk terus berbagi kebahagiaan pada sekitar dan berharap dengan kebersamaan ini dapat terus terjaga demi kemajuan NTB.

"Mari sama-sama bergembira untuk NTB yang lebih hebat," ujarnya.

Selain itu kegiatan tersebut juga diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, antara lain Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Komandan Lanud Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Komandan Lanal Mataram, Direktur Bank NTB Syariah, anggota DPRD NTB, seluruh jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup NTB, ASN, dan beberapa klub motor yang ada di NTB, serta masyarakat umum.

Riding Merdeka dimulai dari depan Kantor Gubernur NTB, mengelilingi beberapa rute utama di Kota Mataram, dilanjutkan ke acara Pekan QRIS Nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB di Taman Budaya, setelahnya melanjutkan perjalanan riding ke Merumatta Hotel Senggigi.

Baca juga: Masyarakat Mataram diimbau pasang bendera mulai 1 Agustus
Baca juga: Pangdam Udayana resmikan lapangan tembak di Kuta

Dalam giat tersebut Pj Gubernur NTB dan peserta lain mengenakan seragam bernuansa merah-putih. Pj Gubernur dan para peserta antusias menyusuri rute sambil mengibarkan Bendera Merah Putih.

Usai kegiatan riding, rangkaian acara dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai dan pembagian hadiah, terakhir pentas seni. Acara Riding Merdeka ini menjadi salah satu dari serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 RI yang diadakan di NTB.


Pewarta : Nur Imansyah
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024