Wulan Guritno meramaikan pementasan teater musikal "Pusaran Cinta"

id Wulan Guritno,Teater Pusaran Cinta,Teater

Wulan Guritno meramaikan pementasan teater musikal "Pusaran Cinta"

Poster pementasan teater musikal "Pusaran Cinta". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Wulan Guritno akan ikut meramaikan pementasan teater musikal "Pusaran Cinta" yang akan diselenggarakan pada 6 - 7 Maret 2020 di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Minggu, pementasan ini diinisiasi oleh Lembaga Teater Perempuan (LTP) M.A.S. Yogyakarta bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Angkatan’49, dalam rangka merayakan "International Women's Day" pada 11 Maret dan Hari Kartini 21 April mendatang.



Pementasan "Pusaran Cinta" merupakan tafsir baru yang diterjemahkan oleh Toto Sudarto Bachtiar dari naskah aslinya yang berjudul "A Streetcar Named Desire" karya Tennessee Williams, penulis drama Amerika.

"A Streetcar Named Desire" merupakan karya terbesar Tennessee Williams yang berhasil memenangkan hadiah Pulitzer untuk sastra Drama dan dimainkan di panggung Broadway Amerika sepanjang dua tahun tanpa henti.

Naskah ini menunjukkan adanya pertentangan antara nilai tradisi dunia lama (Eropa) dengan nilai dunia baru (Amerika). Pertentangan pemikiran terjadi antara keanggunan melawan agresivitas dan materialisme.

Konflik kejiwaan yang terjadi antara individu dan lingkungannya, antara individu dengan pikirn-pikirannya sendiri, dengan harapan dan fantasi-fantasinya.

Hal tersebut sangat relevan dengan potret kehidupan masyarakat Indonesia masa kini. Ada relasi struktur masyarakat yang kuat antara cerita dengan kehidupan masyarakat di Indonesia, yaitu perjuangan hidup masyarakat pinggiran dan perjuangan hidup perempuan.

Selain Wulan Guritno, pementasan ini juga menghadirkan Chandra Nilasari, Hakim Indra P, Luwi Darto, Merynda Yola, Rendy Irawan Sandi, Takuloe, Risa Erdila, Silvia A Purba, M. Nur Fadil, Ninit Ungu, Favio Soares, Jeannete, Ipank Fales, Kevin Abani, Daning Doyo, Ericha Nur, Dhasy Swas, Didik Saputro, dan Dinar Saka.

Tiket pementasan "Pusaran Cinta" dijual mulai dari Rp950.000 (VVIP), Rp850.000 (VIP), Rp750.000 (Diamond), Rp500.000 (Gold), Rp250.000 (Silver), dan Rp150.000 (Bronze).

Tiket sudah bisa dipesan melalui tiket.com atau menghubungi langsung pihak panitia di 087872664606.