ADIDAS LUNCURKAN SEPATU TERINGAN SERI PIALA DUNIA

id


Jakarta (ANTARA) - Produsen alat olahraga Adidas meluncurkan sepatu seri Piala Dunia, "F50 adiZero", dengan berat 165 gram yang diklaimnya sebagai sepatu teringan di dunia.

Sepatu dengan desain istimewa, yaitu warna bunglon ungu dan putih dengan aksen elektrik akan digunakan oleh pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

"Messi akan menjadi pemain pertama yang akan menggunakan sepatu dengan desain istimewa. Sepatu baru itu juga hanya memiliki berat 165 gram saja," Brand Communication Adidas Indonesia, Monica di Jakarta, Senin.

Menurut dia, selain model yang istimewa, sepatu yang baru dikenalkan pada masyarakat Indonesia dijamin akan mempercepat larinya seorang pemain sepak bola.

Selain desain istimewa yang akan dikenal Messi pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Adidas juga mengeluarkan versi lain, yaitu warna hitam bergaris kuning.

Untuk versi itu akan digunakan striker Tim Nasional Spanyol David Villa, Samir Nasri (Prancis), Jermain Defoe (Inggris), dan Johan Vonlanthen (Swiss).

Versi warna kuning dengan stripes hitam-emas akan digunakan oleh Steven Pienaar (Afrika Selatan), Jozy Altidore (Amerika Serikat), Shusake Nakamura (Jepang), Salomon Kalou (Pantai Gading), Arjen Robbeb (Belanda), dan Lukas Podolski (Jerman).

"Semua sepatu dalam beberapa versi dijual di Indonesia mulai hari ini," katanya di sela "lounching".

Selain memperkenalkan sepatu bola keluaran terbaru, Adidas ikut mengampanyekan UMU Adidas, yaitu kampanye yang diciptakan untuk mengajak masyarakat di berbagai penjuru dunia untuk merayakan kesatuan dalam keanekaragaman, sekaligus mencari dana untuk yayasan 46664 milik Nelson Mandela.

Ia menjelaskan UMU adalah singkatan dari Unite Mzansi Unite (Mzansi berarti "Afrika Selatan" dalam bahasa Nguni Bantu). (*)