BCL mengakhiri lagu "12 Tahun Terindah" dengan senyuman

id Bunga citra lestari, bcl, ashraf sinclair

BCL mengakhiri lagu "12 Tahun Terindah" dengan senyuman

Tangkapan layar penampilan BCL pada virtual showcase "Melangkah Lagi: Performing from BCL's Attic", Minggu (26/7/2020). (Youtube/It's Me BCL)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) mengakhiri penampilannya pada virtual showcase "Melangkah Lagi: Performing from BCL's Attic", Minggu, dengan senyuman usai membawakan lagu terbarunya bertajuk "12 Tahun Terindah".

Lagu tersebut seakan menjadi bagian dari proses healing menghadapi kepergian sang suami, Ashraf Sinclair. Ia tampil bersama iringan full band secara terpisah di ruangan berbeda.

Bunga yang menyanyi dari lantai tiga rumahnya tersebut berdurasi sekira 18-20 menit. Penampilannya di showcase ini menjadi penampilan perdana BCL secara virtual setelah absen hampir lima bulan pada masa pandemi dan selepas kepergian sang suami.



Sebelum ia mulai tampil, ditayangkan sebuah klip pendek yang menampilkan pertemuan pertama Bunga dan mendiang suami Ashraf Sinclair pada tahun 2007, ketika Bunga debut sebagai penyanyi dan mempromosikan lagu "Cinta Pertama (Sunny)" di Kuala Lumpur, Malaysia.

Penyanyi yang juga akrab disapa Unge itu kemudian membawakan lagu "Cinta Pertama (Sunny)" dengan aransemen yang sedikit berbeda, dan berhasil mengundang "tepuk tangan" penonton di kolom live chat.

Klip selanjutnya datang beberapa tahun setelah debutnya sebagai penyanyi -- saat Bunga tampil di atas panggung megah yang disaksikan oleh sang suami.

"Karena Kucinta Kau" yang ia bawakan di atas panggung tersebut kemudian beralih ke tempat dimana dirinya sekarang berada, dan menyanyikan lagu yang rilis pada tahun 2013 itu.

Lagu terakhir yang ia bawakan, "12 Tahun Terindah", Bunga nyanyikan dan sukses menggoyahkan hati para penontonnya hari ini. Beberapa komentar penyemangat menjadi iringan lain di penampilannya.

"Terima kasih untuk doa dan dukungannya. Untuk cintanya pada karya-karya saya. Untuk semangat yang kalian berikan yang menguatkan saya untuk melangkah lagi," kata Bunga usai membawakan lagu barunya.

"Terima kasih telah menjadi saksi perjalanan saya, mengiringi langkah saya, kembali melakukan hal yang saya cintai, bernyanyi," tutup dia.
Tangkapan layar penampilan BCL pada virtual showcase "Melangkah Lagi: Performing from BCL's Attic", Minggu (26/7/2020). (Youtube/It's Me BCL)

Selama hampir lima bulan, Bunga memilih diam di rumah dan absen dari aktivitasnya sebagai penyanyi, termasuk di sosial media. Ia mencoba memahami situasi, berdamai dengan keadaan, dan menemukan kenyamanan dengan menulis untuk mencurahkan segala perasaannya.

Salah satu tulisannya kemudian dikembangkan menjadi sebuah lagu bersama Ifa Fachir dan berisikan ungkapan jujur Bunga atas kesepian dan kebingungannya menghadapi hari tanpa teman hidupnya.

Proses pembuatan lagu, dari merekam demo, berbagai diskusi kreatif, hingga rekaman, ia lakukan sendiri di studio kecil yang dibangun di rumahnya dengan bantuan dari tim secara virtual.

Video musik "12 Tahun Terindah" disutradarai oleh Adam Sinclair, adik kandung Ashraf dan telah ditayangkan pada 19 Juli di kanal YouTube It's Me BCL. Sedangkan untuk lagunya dapat dinikmati di seluruh platform digital mulai 24 Juli.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar