ITDC menyalurkan 26 hewan kurban untuk masyarakat NTB

id ITDC,KEK Mandalika,Lombok,NTB,Penyerahan Hewan Kurban,Idul Adha ,1441 Hijriah

ITDC menyalurkan 26 hewan kurban untuk masyarakat NTB

Perwakilan PT ITDC saat menyerahkan bantuan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada Kepala Biro Kerjasama Setda Pemerintah Provinsi NTB, H Masyhuri di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Rabu (29/7/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyalurkan 26 ekor hewan kurban untuk masyarakat di provinsi itu dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka mengatakan bahwa bantuan ini ditujukan untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha dan menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian ITDC dalam memupuk rasa solidaritas terhadap masyarakat yang membutuhkan. Apalagi hari raya ini identik dengan hewan kurban yang belum tentu dapat dinikmati oleh masyarakat terutama di tingkat pra-sejahtera yang paling terdampak dengan adanya situasi COVID-19," ujarnya di Mataram, Rabu.

Karioka menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya ITDC dalam penerapan nilai organisasi Kementerian BUMN yang baru.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu perwujudan kehadiran ITDC untuk Indonesia yang sesuai dengan nilai-nilai organisasi Kementerian BUMN, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK). Nilai ini menjadi landasan untuk menjalankan mandat sebagai BUMN yang peduli dan bersinergi bersama pemerintah daerah dan masyarakat melalui penyaluran bantuan hewan kurban bagi mereka yang membutuhkan menyambut Hari
Raya Idul Adha," jelas Karioka.

Penyerahan hewan kurban yang terdiri dari 23 ekor kambing dan 3 ekor sapi tersebut dilakukan perwakilan ITDC kepada masyarakat melalui Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, dan pemerintah enam desa penyangga The Mandalika.

Enam Desa Penyangga yang menerima bantuan tersebut antara lain Desa Kuta, Desa Sengkol, Desa Rembitan, Desa Sukadana, Desa Mertak, dan Desa Prabu. Penyerahan dilakukan bertempat di kantor masing-masing instansi pemerintahan pada Rabu ini.

Sebelumnya, pada 17 Juli 2020 ITDC telah memberikan bantuan 21 paket sembako kepada para pekerja operasional sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Pengengat, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Selain itu ITDC juga telah menyalurkan bantuan berupa 4 bak cuci tangan, 130 lembar
masker kain, 6 unit himbauan berupa spanduk Protokol Kesehatan bagi Desa Kuta dalam rangka mendukung Kampung Sehat di Desa Kuta.

ITDC berharap rangkaian bantuan berupa hewan kurban, sembako, dan bantuan pendukung dalam menjaga kesehatan tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di NTB.

"Melalui penyaluran bantuan ini kami berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan agar bisa merasakan kenikmatan yang sama dengan yang lainnya saat Idul Adha berlangsung. Serta dapat menjadi salah satu bagian dalam membangun perubahan perilaku memasuki masa tatanan baru untuk
mewujudkan masyarakat produktif yang terlindung dari penyebaran COVID-19," katanya.