Rakernas PTN Pariwisata digelar di Lombok

id NTB,Lombok,Rakernas PTNP,Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata,Kemenparekraf

Rakernas PTN Pariwisata digelar di Lombok

Ketua Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenparekraf, Anggara Hayun Anujuprana saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) seluruh Indonesia di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (10/10/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) seluruh Indonesia di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif digelar di di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Sabtu.

Rakernas PTNP dibuka Ketua Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenparekraf Anggara Hayun Anujuprana, dihadiri Koordinator Bidang Pemgembangan SDM PTNP Sri Susiati, Direktur Poltekpar Lombok H Hamsu Hanafi dan para pejabat di 5 PTNP seluruh Indonesia yang digelar

Ketua Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenparekraf Anggara Hayun Anujuprana mengatakan rencana strategis (Renstra) merupakan hal penting yang harus disiapkan oleh PTNP untuk mendukung perencanaan pembangunan dan pengembangan SDM untuk mencetak insan pariwisata unggul dan berdaya saing.

"Kajian promosi PTNP bertujuan untuk menentukan strategi promosi memperkenalkan PTNP kepada masyarakat guna mengenal lebih dekat PTNP dari berbagai media dengan sasaran utama generasi milenial," katanya.

Sedangkan kajian program studi untuk melakukan review prodi-prodi yang sudah ada sesuai dengan kebutuhan dunia kepariwisataan sehingga dapat memfomulasikan kembali program studi yang ada.

Dalam kegiatan tersebut, komitmen para perwakilan PTNP ini ditunjukkan dengan adanya penandatanganan berita acara hasil Rakernas dari 6 PTNP dan Ketua Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenparekraf/Baparekraf Anggara Hayun Anujuprana.

Sementara itu, sebagai tuan rumah Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Lombok, H Hamsu Hanafi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kemenparekraf yang telah memilih Lombok sebagai lokasi Rakernas tahun ini.

Hamsu berharap Rakernas yang digelar dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan pendidikan di sektor kepariwisataan. Khususnya di PTNP di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf.

Kegiatan Rakernas dilaksanakan selama tiga hari dari, Kamis (8/10) hingga Sabtu (10/10). Pembahasan utama dalam Rakernas tersebut adalah mengenai 3 hal yaitu penetapan Rencana Strategis (Renstra) PTNP, Kajian Promosi PTNP dan Kajian Program Studi.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar