Sarah Sjostrom si ratu gaya kupu-kupu berenang kembali

id Akuatik,Renang,Sarah Sjostrom

Sarah Sjostrom si ratu gaya kupu-kupu berenang kembali

Foto Arsip - Perenang Swedia Sarah Sjoestroem berpose dengan medali emasnya setelah menjuarai 50m gaya kupu-kupu putri dalam Kejuaraan Dunia 2019 di Nambu University Municipal Aquatics Center di Gwangju, Korea Selatan, 27 Juli 2019. (AFP/ED JONES)

Jakarta (ANTARA) - Juara Olimpiade nomor 100m gaya kupu-kupu putri asal Swedia, Sarah Sjostrom, kembali ke kolam renang tiga pekan setelah menjalani bedah sikunya yang retak.

Perenang berusia 27 tahun itu memposting sebuah foto dirinya di kolam renang via Instagram di bawah keterangan foto "Saya sudah kembali."

Sjostrom yang menggenggam rekor dunia 50m dan 100m gaya bebas serta juga 50m dan 100m gaya kupu-kupu, retak siku awal Februari lalu ketika tergelincir di es dan jatuh ke tanah di Stockholm.

Program renang Olimpiade Tokyo akan dimulai 24 Juli.

Sjostrom yang merebut medali emas, medali perak dan medali perunggu pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan juga delapan kali medali emas kejuaraan dunia menyatakan bulan lalu bahwa dia "bertekad dan termotivasi untuk kembali lebih kuat lagi."

"Saya telah menyaksikan atlet yang kembali lebih kuat setelah cedera dan mereka saat ini adalah inspirasi saya," kata dia seperti dikutip Reuters.



 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar