BAF bantu penuhi asupan nutrisi anak-anak Indonesia

id BAF,CSR Ramadhan,Pandemi COVID-19

BAF bantu penuhi asupan nutrisi anak-anak Indonesia

CSR Ramadan BAF Caring for Children. (ist)

Mataram (ANTARA) - Masyarakat Indonesia kembali menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah mulai pertengahan April 2021, di tengah pandemi untuk kedua kalinya sejak pemerintah mengumumkan COVID-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020. 

Meski kondisi perekonomian Indonesia mulai berangsur pulih, beberapa lapisan masyarakat, termasuk anak-anak, masih terdampak dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang masih berjalan hingga kini. 

Melihat hal tersebut, dalam rangka bulan suci Ramadan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, PT Bussan Auto Finance (BAF) sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki andil dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat mengulurkan bantuannya untuk membantu anak-anak Indonesia agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik. 

Di masa pandemi seperti sekarang ini, selain harus meningkatkan imun tubuh untuk menghadapi risiko terhadap penularan COVID-19, anak-anak Indonesia juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup melalui makanan dan minuman bergizi agar dapat menjalankan ibadah puasa serta aktivitas belajar daring dengan lebih baik.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF kembali mengadakan program CSR Ramadan BAF "Caring for Children" yang diselenggarakan pada 23 April 2021 serentak di 18 kota di Indonesia, yaitu Aceh, Medan, Padang, Palembang, Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Makassar, dan Palu. 

Presiden Direktur BAF Lynn Ramli mengungkapkan pemilihan ke-18 kota tersebut tidak hanya sebagai representatif wilayah operasional kantor jaringan BAF di Indonesia. 

sebanyak 18 kota terpilih yang ada pada kegiatan CSR merupakan salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial dan pendidikan baik di kota besar maupun kota-kota penyangga di Indonesia. 

Program CSR Ramadan BAF "Caring for Children" yang mengusung #PuasaBerkahPuasaSehat, menjadi komitmen BAF untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada anak Indonesia. 

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya adalah pemberian bantuan makanan dan minuman bergizi untuk anak-anak di panti asuhan dan yayasan sosial lainnya agar dapat menjalankan ibadah puasa dan belajarnya dengan lancar serta mendapatkan asupan makanan yang bergizi seimbang. 

"Selain bantuan makanan dan minuman bergizi, adapula bantuan sarana dan prasarana, bantuan sembako, paket ibadah, serta paket berbuka puasa," kata Lynn.

Konsistensi BAF dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia sebagai garda terdepan bangsa tercermin dengan kembali diusungnya tema Caring for Children dalam program CSR kali ini. Tema tersebut akan menjadi payung besar program CSR yang akan dijalankan BAF sepanjang tahun 2021, sejak tahun 2019.

Dalam pelaksanaan kegiatan CSR Ramadan BAF “Caring for Children” kali ini, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dalam penyerahan donasi ini, yakni membatasi jumlah perwakilan BAF serta yayasan/sekolah yang hadir dengan menerapkan 5M yakni; mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat, dan menghindari kerumunan.

"Dengan adanya bantuan pemberian makanan dan minuman bergizi ini, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak Indonesia untuk tetap stay healthy and stay focus dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan serta melakukan kegiatan belajar di tengah pandemi seperti ini," ucap Lynn.

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru Yamaha, mobil, elektronik, gadget dan perlengkapan rumah tangga, dana syariah, motor bekas, hingga mesin pertanian, BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar. 

"Semoga dengan menurunnya tingkat penularan kasus COVID-19 akhir-akhir ini, menjadi pertanda baik bahwa pandemi akan segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas kembali secara normal," kata Lynn.