YBM PLN UP3 Mataram berikan bantuan paket sembako

id YBM PLN,UNW Mataram,Paket Sembako

YBM PLN UP3 Mataram berikan bantuan paket sembako

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Asisten Manager Keuangan, SDM dan Akuntansi PLN UP3 Mataram kepada Rektor UNW Mataram di kampus UNW Mataram, Sabtu (4/9/2021). ANTARA/HO-PLN

Mataram (ANTARA) - Tak hanya memastikan keandalan listrik tetap terjaga guna menopang aktifitas warga selama pandemi, PLN juga mendukung penuh ikhtiar pemerintah dalam upaya pencegahan sebaran COVID-19 di Indonesia.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW NTB melalui YBM PLN UP3 Mataram menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nadhlatul Wathan (LPPM UNW) Mataram melaksanakan program pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat dhuafa yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis dilakukan oleh Asisten Manager Keuangan, SDM dan Akuntansi PLN UP3 Mataram kepada Rektor UNW Mataram di kampus UNW Mataram pada Sabtu (4/9/2021).

Manager PLN UP3 Mataram Maman Sulaeman mengatakan ketahanan pangan merupakan hal yang perlu mendapatkan atensi semua pihak guna membantu masyarakat dhuafa dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Ketersediaan kebutuhan pokok menjadi penting karena sebagian besar masyarakat kita memiliki kesulitan ekonomi di masa-masa pandemi seperti sekarang ini," kata Maman.

Rektor UNW Mataram Dr H Lalu Abd. Muhyi Abidin, MA, mengatakan sinergi ini dapat memberikan dampak yang signifikan di tengah masyarakat. Ia pun mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan YBM PLN.

"Program ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Bantuan ini disebar ke-9 desa di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Timur. Diharapkan penyaluran bantuan paket sembako dapat membantu masyarakat yang memerlukan bantuan untuk bertahan hidup di tengah masa krisis," kata Muhyi.

Pemberian bantuan sembako sebanyak 200 paket senilai Rp30 juta yang diperuntukkan kepada keluarga pra sejahtera merupakan salah satu upaya untuk ikut berkontribusi kepada masyarakat yang memerlukan bantuan di tengah masa krisis pandemi COVID-19, bertepatan dengan puncak perayaan hari ulang tahun UNW yang ke-35 tahun.

YBM PLN merupakan wadah dalam menghimpun dan menyalurkan zakat maal karyawan PLN dan terus menerus berupaya menyampaikan amanah para Karyawan (Muzakki) PLN agar peruntukannya sesuai dengan asnaf penerimanya, dengan tetap mengedepankan kehati-hatian melalui tahapan yang ada sehingga tepat sasaran dan barokah.