BTPN Syariah menggelar vaksinasi COVID-19 gratis di empat provinsi

id BTPN Syariah,Vaksinasi Gratis,Vaksin COVID-19

BTPN Syariah menggelar vaksinasi COVID-19 gratis di empat provinsi

Jajaran BTPN Syariah melihat pelaksanaan penyuntikan vaksin COVID-19 oleh petugas medis di TK dan SD Aisyah 2 Ampenan, Kota Mataram, NTB, Kamis (14/10/2021). ANTARA/Awaludin

Mataram (ANTARA) - Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah menggelar vaksinasi COVID-19 secara gratis bagi masyarakat di empat provinsi dalam rangka mendukung upaya pemerintah meningkatkan imunitas dan kekebalan kelompok.

Direktur BTPN Syariah Dwiyono Bayu Winantio di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis, menjelaskan program tersebut bertujuan membentengi nasabah dan komunitasnya dari intaian pandemi COVID-19.

"BTPN Syariah juga turut terlibat dalam upaya untuk mendukung program vaksinasi pemerintah, melalui program Tepat Peduli Vaksin yang dilakukan di empat kota di Indonesia, yaitu Sukabumi, Palembang, Solo, dan Mataram," kata dia ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi gratis bagi masyarakat di TK dan SD Aisyah 2 Mataram.

Ia mengatakan vaksinasi gratis tersebut digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan aparat setempat.

Sebanyak 750 lebih nasabah, komunitas nasabah, dan masyarakat umum di setiap kota menjadi sasaran untuk mendapatkan vaksin yang tepat.

Menurut Dwiyono, kesehatan masyarakat dalam menghadapi COVID-19 menjadi tanggung jawab semua pihak, mengingat saat ini masyarakat yang sehat menjadi tiang utama perekonomian yang baik.

"Ini adalah wujud dari tekad kami sebagai bank yang fokus memberdayakan nasabah inklusi, tidak hanya memberikan pembiayaan semata, namun kami juga ingin berjalan seiringan dengan nasabah kami, melihat mereka tumbuh melalui program pendampingan yang tepat dan berkelanjutan," ujarnya.

Ia menyebutkan jumlah nasabah yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 3.000 orang per 14 Oktober 2021. Semua nasabah tersebut akan dikawal untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua.

"Kami menjamin para nasabah sampai mendapatkan vaksin dosis kedua. Kalau karyawan BTPN Syariah sudah 80 persen mendapatkan vaksinasi dosis kedua," ucap Dwiyono.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021