Vaksin BUMN dapat tingkatkan cakupan vaksinasi

id vaksin,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Vaksin BUMN dapat tingkatkan cakupan vaksinasi

Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K). ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K) mengatakan vaksin BUMN yang sekarang memasuki uji klinis fase ketiga diharapkan berkontribusi positif dalam meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 di Tanah Air.

“Kalau vaksin ini sudah selesai uji klinis fase 3 dengan hasil yang baik, tentu sangat mendukung percepatan vaksinasi dan membantu percepatan penanganan pandemi,” kata Agus ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Agus Dwi Susanto mengatakan vaksin BUMN menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kemampuan untuk memproduksi vaksin. Dokter Agus menambahkan dengan adanya pengembangan vaksin BUMN maka Indonesia akan mampu menjadi hub produksi vaksin dunia. Pada masa yang akan datang, kata dia, berbagai inovasi di Tanah Air khususnya untuk bidang teknologi kesehatan harus terus ditingkatkan.

Baca juga: BPOM-RI luncurkan Zona Ramah Promosi Online.

Kepala BPOM RI Penny K Lukito mengatakan BPOM telah mendampingi pengembangan Vaksin BUMN mulai dari fasilitas produksi hingga penggunaan vaksin yang sudah memenuhi standar prosedur Good Manufacturing Practices (GMP) atau cara produksi yang baik menurut aturan.