LLDikti dorong perguruan tinggi lahirkan talenta digital

id LLDikti,kampus, Universitas Tarumanagara, Paristiyanti Nurwardani

LLDikti dorong perguruan tinggi lahirkan talenta digital

Tangkapan layar Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Dr Paristiyanti Nurwadani di Jakarta, Kamis (16/6/2022). (ANTARA/Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Dr Paristiyanti Nurwadani mendorong perguruan tinggi di Jakarta untuk berperan dalam melahirkan talenta digital “Kami mendorong perguruan tinggi di Jakarta khususnya Universitas Tarumanagara untuk menjadi pelopor dan menginspirasi bagaimana Jakarta menjadi model talenta nasional,” ujar Paristiyanti dalam pelantikan Yayasan Tarumanagara periode 2022-2027 yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan Presiden Jokowi menargetkan terdapat setidaknya sebanyak sembilan juta talenta digital dalam kurun waktu 15 tahun ke depan. “Paling tidak perguruan tinggi di Jakarta turut berperan dalam memenuhi target tersebut, karena di Jakarta terdapat 10 persen dosen dari jumlah dosen di Tanah Air,” tambah dia.

Ketua Yayasan Universitas Tarumanagara, Assoc Prof Dr Ariawan Gunadi, mengatakan pelantikan tersebut merupakan tantangan bagi para pengurus karena harus melakukan konsolidasi dengan unit yang ada dibawahnya.

“Dengan kolaborasi ini kita bisa memiliki daya kompetisi untuk memberikan kontribusi pada bangsa,” kata Ariawan.


Baca juga: Pemkab Lombok menggandeng perguruan tinggi tingkatkan mutu pendidikan
Baca juga: Gubernur NTB mendorong perguruan tinggi swasta berani berinovasi
Pewarta :
Editor: I Komang Suparta
COPYRIGHT © ANTARA 2022