Meta permudah pengguna mengerti pentingnya keamanan data

id meta,facebook,data pribadi,cyber security

Meta permudah pengguna mengerti pentingnya keamanan data

Arsip Foto - Seorang pria berdiri di depan logo Meta di depan perusahaannya yang ada di Menlo Park, California, Kamis (28/10/2021). ANTARA/REUTERS/Carlos Barria/am.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Meta menginginkan pengguna layanannya yaitu Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk lebih mudah mengerti soal pentingnya keamanan data pribadi. "Melindungi privasi dan keamanan data pribadi pengguna adalah hal mendasar bagi kami dalam menjalankan bisnis, dan hal tersebut menjadi tanggung jawab semua orang di Meta," kata Privacy and Public Policy in APAC Meta Arianne Jimenez, dalam jumpa pers daring, Jumat.

Jimenez mengatakan, pihaknya membangun alat (tools) untuk lebih transparan kepada orang-orang dan memberikan mereka kendali terhadap bagaimana data mereka digunakan, serta mendesain setiap produk dan fitur baru dengan memprioritaskan faktor privasi.

"Kami berharap inisiatif-inisiatif yang kami lakukan ini dapat meningkatkan pemahaman terhadap beragam fitur terkait privasi dan keamanan yang kami rancang, agar setiap orang dapat menjaga informasi pribadi mereka secara aman di ranah daring," ujar Jimenez.

Baca juga: Facebook mengembangkan aplikasi pesan "Threads" untuk Instagram
Baca juga: Facebook merilis aplikasi riset pasar