RONNY ABDIKESUMA KEMBALI PIMPIN PERBARINDO NTB

id

     Lombok Barat, (ANTARA) - Ronny Abdikesuma (47) terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat periode 2012-2016 setelah memperoleh 16 suara dari 30 orang pemilih.

     "Penghitungan suara baru selesai sekitar pukul 17.00 WITA. Saya bersaing dengan Husni yang mendapat suara sebanyak 14 dari 30 orang pemilih," katanya usai pemungutan suara di kawasan wisata Sengigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu.

     Pemilihan ketua dan pengurus baru tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah VII Dewan Pengurus Daerah  Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) wilayah Nusa Tenggara Barat.

     Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perbarindo Joko Suyanto, dan 32 pengelola BPR di seluruh Provinsi NTB.

     Ronny yang merupakan ketua "incumbent" berani mengajukan diri kembali bersaing dalam pemilihan Ketua DPD Perbarindo NTB untuk melanjutkan program yang sudah dijalankan sebelumnya, yakni meningkatkan kualitas daya saing BPR di NTB menjadi lebih baik.

     Komisaris PT BPR Primanadi Cakranegara Kota Mataram itu juga bertekad untuk meningkatkan peran BPR untuk mendukung pertumbuhan usaha ekonomi  produktif yang dilakukan oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

     "Jumlah BPR di NTB saat ini sebanyak 32 unit, terdiri atas tiga BPR syariah dan 29 BPR konvensional. Saya ingin meningkatkan peran BPR dalam membangun perekonomian daerah," ujarnya.    

     Ketua DPP Perbarindo Joko Suyanto mengharapkan Musda VII DPD Perbarindo NTB mampu menghasilkan program kerja dan pokok-pokok pikiran serta terpilihnya ketua dan pengurus baru yang mampu memberikan warna serta memberikan arah dalam perjuangan industri BPR dalam kiprahnya melayani pelaku UMKM di NTB.

     "BPR di NTB juga harus mampu mengusahakan ketenteraman dan kesejahteraan rakyat, khususnya UMKM dan masyarakat kecil di pedesaan," katanya.  

(*)