Polres Lombok Tengah ingatkan pengendara mencegah kecelakaan

id Razia,Lombok Tengah

Polres Lombok Tengah ingatkan pengendara mencegah kecelakaan

Anggota Satlantas Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat menempelkan stiker saat operasi zebra di wilayah Kota Praya. (ANTARA/Istimewa)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Satlantas Polres Lombok Tengah ,Nusa Tenggara Barat melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dengan membagikan stiker maupun brosur kepada pengendara dalam operasi zebra yang digelar di kota Praya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. 

"Ini untuk mengajak supaya pengguna jalan baik Roda Dua (R2) maupun Roda Empat (R4) untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Infan Nurmasnyah di Praya, Kamis. 

Kegiatan himbauan tersebut bertujuan mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Lombok Tengah.

"Selain memberikan himbauan anggota Sat Lantas Polres Lombok Tengah juga membagikan Stiker dan Brosur," katanya. 

Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan himbauan tersebut dapat meminimalisir angka fatalitas kecelakaan dalam berlalu lintas serta terwujudnya masyarakat yang tertib berlalu lintas. Ia menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas dengan menggunakan helm SNI, Safety belt, kelengkapan surat kendaraan seperti STNK dan SIM, serta mematuhi rambu rambu lalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

"Kita berharap para pengendara tetap tertib berlalu lintas, sehingga Operasi Zebra 2022 berjalan sukses," katanya. 

Tujuan operasi zebra yang digelar secara serentak mulai 3-16 Oktober tersebut adalah tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltiblancar) yang presisi. 

Oleh karena itu, Kapolres meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi baik dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan yang lainnya agar pada pelaksanaan operasi lebih mengutamakan kegiatan simpatik dan humanis. 

"Kami minta agar pada pelaksanaannya nanti, seluruh personel yang terlibat operasi lebih mengutamakan kegiatan simpatik serta humanis," katanya.