Polda NTB patroli rutin menjelang Shell Eco Maraton dan WSBK

id Satpamobvit,Polres Lombok Tengah ,Mandalika

Polda NTB patroli rutin menjelang Shell Eco Maraton dan WSBK

Anggota Satpamobvit Polres Lombok Tengah saat melakukan patroli di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Nusa Tenggara Barat bersama Satuan Pamobvit Reskrim Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan patroli di Kawasan Sirkuit Mandalika menjelang ajang Shell Eco Maraton dan World Superbike (WSBK) di tempat itu.

"Ini sudah menjadi tugas kami melakukan patroli di Kawasan Sirkuit Mandalika, untuk memastikan semua jenis ajang terlaksana dengan baik di Sirkuit Mandalika," kata Wakil Direktur Pamobvit Polda NTB AKBP Deky Subagio dalam keterangan tertulisnya di Praya, Senin.

Patroli tersebut rutin dilakukan setiap hari untuk memastikan segala jenis ajang di Sirkuit Mandalika terlaksana dengan baik, sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman.

Apalagi dalam waktu dekat ini ada Shell Eco Maraton dan WSBK sehingga sudah menjadi tugas pihaknya untuk memastikan ajang tersebut berjalan lancar.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan di Mandalika ini harus berjalan aman dan lancar," katanya.

Dalam kegiatan rutin tersebut, anggota pamobvit juga menyapa warga, sembari melakukan sosialisasi tentang ajang yang akan berlangsung di Sikuit Mandalika.

Selain itu, pihaknya memberi imbauan kepada mereka, terkait sesuatu yang belum mereka ketahui.

"Kita biasanya saat patroli, menyapa dan mengobrol dengan warga, untuk mengetahui situasi dan kondisi," katanya.

Ia ingin warga juga turut ambil bagian dalam menjamin kelancaran ajang di Sirkuit Mandalika, agar manfaat atau dampak adanya sirkuit dapat mereka rasakan.

"Kita ingin warga ikut ambil bagian dalam menjamin ajang di Sikruit Mandalika, ini untuk kebaikan kita bersama," katanya.

Jika ajang ini berjalan lancar, katanya, tentu yang mendapat manfaat mereka juga.

"Jika tamu puas, maka ke depan akan semakin banyak orang datang ke Lombok. Hal itu diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi dan kunjungan wisatawan semakin meningkat. Kita imbauan masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19," katanya.