Panitia Piala Dunia U-20 komunikasikan dua konser

id piala dunia u20,pssi,maaike ira puspita,raisa,blackpink

Panitia Piala Dunia U-20 komunikasikan dua konser

Penyanyi Raisa berpose usai menyampaikan keterangan pers menjelang konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023). Raisa Andriana akan menggelar konser tunggal yang bertajuk Raisa Live in Concert pada 25 Februari 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan membawakan 26 lagu. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.

Jakarta (ANTARA) - "Lead Project" Komite Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengomunikasikan dua konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, ke FIFA.

"Kami terus berkomunikasi dengan FIFA. Kami sudah melaporkan kegiatan apapun itu. Untuk konser-konser ini, kami sudah mengomunikasikannya dari awal tahun," ujar Maaike di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Adapun dua konser di SUGBK yang dimaksud adalah konser penyanyi Raisa pada 25 Februari 2023 dan grup musik asal Korea Selatan Blackpink pada 11-12 Maret 2023.

Menurut Maaike, FIFA menanggapi penggunaan stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023 itu dengan penekanan ke kondisi rumput. FIFA berharap kualitas rumput SUGBK tetap terjaga meski di sana berlangsung dua konser besar dengan puluhan ribu penonton.

"Yang diutamakan adalah kualitas rumputnya. Inilah yang terus kami koordinasikan," kata dia. Piala Dunia U-20 2023 dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Baca juga: Pesepak bola Martinez salah satu nominasi kiper terbaik FIFA
Baca juga: U-20 FIFA World Cup draw on Apr 1


Turnamen itu berlangsung di enam stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sampai saat ini, baru 14 negara yang dipastikan bersaing di kompetisi tersebut yakni Indonesia (tuan rumah), Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.