Pemain cadangan Magic jadi kunci kalahkan Nuggets

id nba,denver nuggets,orlando magic,basket

Pemain cadangan Magic jadi kunci kalahkan Nuggets

Pebasket Denver Nuggets Aaron Gordon (50) berupaya melewati pebasket Orlando Magic Cole Anthony (50) dan Caleb Houstan (2) dalam pertandingan lanjutan NBA, di Amway Center, Florida, Amerika Serikat, Jumat (10/2/2023). Denver Nuggets gagal raih kemenangan di kandang Orlando Magic setelah kalah dari tuan rumah dengan skor 104-115. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters/Mike Watters/nym.

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain Orlando Magic yang masuk ke lapangan dari bangku cadangan Cole Anthony dan Bol Bol menjadi kunci kemenangan tim atas pemuncak klasemen NBA Wilayah Barat Denver Nuggets dengan skor akhir 115-104 dalam laga lanjutan NBA di Amway Center, Jumat WIB.

Anthony dan Bol masing-masing mencetak 17 poin untuk Magic yang memimpin pertandingan pada kuarter akhir. "Sebagai sebuah unit, kami benar-benar mengunci ujung pertahanan dan mencoba membiarkan pertahanan menjadi pemicu serangan bagi tim kami," kata Cole Anthony seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Magic mengawali gim yang kurang bagus karena tertinggal 12 angka dari Nuggets dan kelima upaya lemparan bola tidak ada yang masuk ke dalam keranjang. Namun setelah itu, Magic memiliki akurasi tembakan 63 persen atau 27 dari 43 di babak pertama pertandingan. Performa itu membuat Magic yang tadinya tertinggal 16 poin mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 10 poin dengan skor 65-55 pada akhir babak pertama. "Sederhananya, kami tidak bermain cukup keras pada babak pertama, kami tidak bermain cukup kuat," kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone.

Namun tim Nuggets bisa mempersempit jarak dengan Magic berkat performa dua bintangnya, Jokic dan Gordon. Nikola Jokic yang mengemas 29 poin dan 12 rebound, bersama dengan Aaron Gordon yang mencetak 37 poin dan 13 rebound, membungkus seluruh 29 poin yang dicetak Nuggets di kuarter ketiga. Hal itu membuat Nuggets memperkecil defisit menjadi lima angka, yaitu 89-84 yang dipimpin oleh Magic.

Baca juga: Bank Mandiri dukung pengembangan basket akar rumput
Baca juga: IBL 2023: Pelita Jaya menangkan laga sengit lawan Pacific Caesar


Namun kedua bintang Denver Nuggets menghabiskan tiga menit 34 detik terakhir pertandingan di bangku cadangan. Magic memanfaatkan kesempatan itu lewat Anthony dan Bol yang membawa Magic kembali di atas angin dengan skor 107-88 sebelum berakhir menjadi 115-104.

Poin tertinggi Orlando Magic dicetak Wendell Carter Jr dengan 19 poin dan Paolo Banchero mengemas double-double 11 poin serta 10 rebound. Pada laga selanjutnya, Denver Nuggets akan berhadapan dengan Charlotte Hornets pada Minggu (12/2) dan Orlando Magic akan menjamu Miami Heat di hari yang sama.