Pemprov NTB menggelar operasi katarak gratis sambut WSBK Mandalika

id NTB,Operasi Katarak Gratis Sambut WSBK Mandalika

Pemprov NTB menggelar operasi katarak gratis sambut WSBK Mandalika

Pamflet operasi katarak gratis untuk masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka menyambut perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika 3-5 Maret 2023. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan menggelar operasi katarak secara gratis kepada masyarakat dalam rangka menyambut perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023.

Direktur Rumah Sakit
Mandalika Provinsi NTB, dr. Oxy Tjahjo Wahjuni di Lombok Tengah, Kamis mengatakan kegiatan bakti sosial ini akan sangat bermanfaat bagi warga NTB, khususnya di lingkar kawasan wisata Mandalika.

“Insya Allah kegiatan ini akan terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi Pemprov NTB dengan Pemda Lombok Tengah dan Fred Hollows Foundation. Termasuk di dalamnya kolaborasi RS Mata dan RS Mandalika Provinsi NTB tentunya,” ujarnya.

Ia mengatakan pasien penderita katarak yang akan mengikuti kegiatan tersebut tidak akan dipungut biaya atau gratis.


"Pasien sudah di"screening" dan sebelumnya juga sudah dilakukan sosialisasi, layak apa tidak untuk dioperasi," terang dokter spesialis emergensi tersebut.

Kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Februari 2023 bertempat di RS Mandalika dengan kuota 100 pasien penderita katarak.