Hilang dua hari, anak 2,5 tahun ditemukan selamat di saluran air di Lombok Tengah

id anak,anak hilang Lombok Tengah,anak hilang di Lombok Tengah,anak hilang ditemukan di irigasi

Hilang dua hari, anak 2,5 tahun ditemukan selamat di saluran air di Lombok Tengah

Seorang anak 2,5 tahun yang diduga hilang dua hari, ditemukan selamat oleh seorang warga atas nama Jamal (50) yang merupakan petugas pintu air (P3A) di Dusun Jaler Bat, Desa Jurang Jaler Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang anak 2,5 tahun yang diduga hilang dua hari, ditemukan selamat oleh seorang warga atas nama Jamal (50) yang merupakan petugas pintu air (P3A) di Dusun Jaler Bat, Desa Jurang Jaler Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

"Balita itu ditemukan di saluran irigasi sekunder Dasan Gelogor, Desa Jurang Jaler," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah di Praya, Minggu. 

Ia mengatakan, dari informasi orang tua anak tersebut diduga hilang selama dua hari satu malam, sehingga ditemukan dalam kondisi lemas dan  diperkirakan anak tersebut berjalan kaki dari rumah bibinya menuju lokasi orang tuanya bekerja.

"Namun karena tidak menemukan lokasi orang tuanya bekerja, korban terus berjalan hingga sampai di lokasi di temukannya yang berjarak 2 kilometer," katanya. 

Mendapatkan informasi tentang hilangnya anak warga Desa Monggas, Kecamatan Kopang tersebut pihaknya cari menelusuri Irigasi Sekunder bersama anggota tidak ditemukan dan pagi Sabtu kembali melakukan pencarian namun tetap tidak ditemukan.

"Dan anak itu ditemukan oleh petugas penjaga pintu air di TKP," katanya.