BMI salurkan bantuan korban kebakaran di Plumpang

id BMI, PDI Perjuangan, kebakaran plumpang, Pertamina

BMI salurkan bantuan korban kebakaran di Plumpang

Banteng Muda Indonesia (BMI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara, Minggu Minggu (5/3/2023).  (FOTO ANTARA/HO-BMI)

Jakarta (ANTARA) - Banteng Muda Indonesia (BMI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat (3/3) malam. "Kami kirimkan sembako, selain itu juga popok untuk anak dan dewasa serta obat nyamuk dan obat-obatan, BMI selalu memikirkan sampai ke hal kecil untuk korban terdampak," kata Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD BMI DKI Jakarta Zhu Susanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan  bantuan disalurkan kepada korban di kawasan permukiman Tanah Merah. Bahkan, usai kejadian BMI turut meninjau lokasi kebakaran untuk melihat dan mendata kebutuhan para korban. "Ini cukup memprihatinkan, banyak sekali korbannya sampai puluhan, dan ada juga korban luka bakar yang mungkin masih ada di rumah sakit," katanya.

Baca juga: Info BMKG: 157 gempa guncang Maluku sepanjang Februari 2023
Baca juga: Info BMKG: Waspada angin kencang di Bali hingga 5 Maret 2023


Zhu mewakili sayap PDI Perjuangan ini, berharap peristiwa tidak terulang kembali, ia meminta kerjasama dari berbagai pihak lain. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) sudah bergerak ke lokasi kebakaran untuk membantu warga terdampak.

Tak hanya dari unsur Baguna, organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI) juga dikerahkan ke lokasi kebakaran dan pengungsian. “BMI langsung melakukan upaya membantu rakyat," ujarnya.