Polda NTB: Ada ledakan ketika tiga ABK masuk ruangan lego jangkar

id tim labfor,rekaman cctv mt kristin,Kapal tanker,tanker terbakar

Polda NTB: Ada ledakan ketika tiga ABK masuk ruangan lego jangkar

Arsip foto-Aktivitas tim labfor bersama satgas dari Pertamina melakukan olah TKP kebakaran di bagian geladak depan kapal tanker MT Kristin Surabaya di Dermaga Gili Mas, Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Nusa Tenggara Barat Komisaris Besar Polisi Kobul Syahrin Ritonga mengungkapkan ada terlihat ledakan saat tiga orang anak buah kapal tanker MT Kristin Surabaya masuk ke ruangan lego jangkar sebelum terjadi kebakaran.

"Begitu ketiga korban berjalan masuk ke ruangan lego jangkar, sekitar dua tiga detik terjadi ledakan," kata Kobul di Mataram, Rabu.

Dia menyampaikan gambaran peristiwa tersebut berdasarkan rekaman kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) yang ada pada kapal tanker MT Kristin Surabaya.

"Jadi, dari proses awal sampai proses terbakarnya itu kelihatan," ujarnya.

Rekaman gambar itu kini telah disita Tim Laboratorium Forensik Polda Bali untuk membantu penyidik dalam menelusuri penyebab insiden kebakaran kapal tanker MT Kristin Surabaya.

"Oleh karena itu, kami masih menunggu hasil identifikasi labfor. Kami menunggu proses verifikasi sampai 100 persen agar nanti saat penyajian data, bisa jadi alat bukti penyidik dalam mengungkap penyebab kebakaran," ucap dia.

Kobul mengatakan upaya tim labfor hingga kini masih berjalan. Bahkan, tim labfor sudah dua kali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di kapal tanker MT Kristin Surabaya.

"Jadi, Selasa (28/3) sore turun lagi, katanya masih ada bukti yang mesti dikuatkan, dirasa masih ada hubungan dengan temuan pertama. Kami juga sudah lakukan gelar kecil, Kapolda NTB turut hadir," katanya.