Rumah Sakit Salak Bogor kebakaran: 1,5 jam nyala api berhasil dipadamkan

id Rumah Sakit Salak,Rumah Sakit Salak Bogor,Rumah sakit Salak kebakaran,Pemadam Kebakaran

Rumah Sakit Salak Bogor kebakaran: 1,5 jam nyala api berhasil dipadamkan

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke bagian bangunan Rumah Sakit Salak yang terbakar di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/4/2023) sore. (ANTARA/Linna Susanti)

Kota Bogor (ANTARA) - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, TNI, dan Polri berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di lingkungan Rumah Sakit Salak di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, dalam waktu sekitar satu setengah jam.

"Api sudah dipadamkan tadi jam 15.00, sekarang petugas masih lanjut membersihkan dan memastikan di sekelilingnya aman," kata Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di lokasi kebakaran, Jumat sore.

"Setelah selesai seluruh kegiatan pemadaman, kami akan berikan police line (garis polisi)," katanya.

Ia menyampaikan bahwa kebakaran di lingkungan Rumah Sakit Salak diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Bismo menuturkan bahwa kebakaran pada salah satu bangunan di rumah sakit itu diketahui pukul 13.20 WIB dan sekitar 15 menit kemudian api menjalar ke bangunan-bangunan di sampingnya.

Petugas berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Salak sekitar pukul 15.00 WIB dengan dukungan 14 mobil pemadam, delapan mobil pemadam dari Kota Bogor dan enam mobil pemadam dari Kabupaten Bogor.

Menurut data sementara kepolisian, ada empat ruangan yang terbakar di Rumah Sakit Salak, termasuk ruang pemeriksaan kesehatan dan instalasi farmasi.

Aparat kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara pada Sabtu (8/4) pagi untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi di rumah sakit tersebut.

Saat kebakaran terjadi di Rumah Sakit Salak, jalur dari Bunderan Air Mancur ditutup sementara. Kendaraan diarahkan untuk putar balik atau melalui Jalan RE Marthadinata.

Jalan di depan Istana Bogor yang menuju ke Jalan Sudirman juga ditutup sementara. Hingga pukul 16.40 WIB jalur menuju ke Jalan Sudirman belum dibuka. Mobil pemadam masih ada di tengah jalan.