Ibu Negara hadiri program pendamping KTT G7 Outreach

id Iriana Joko Widodo,Presiden,Ibu Negara

Ibu Negara hadiri program pendamping KTT G7 Outreach

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) saat mengikuti program pendamping pemimpin negara-negara mitra G7 di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Hiroshima, Jepang, Minggu (21/5/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri program bagi para pendamping pemimpin negara-negara mitra G7 yang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Hiroshima, Jepang, Minggu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, usai mengikuti upacara peletakan karangan bunga di Hiroshima Peace Memorial Park, Iriana bersama para istri pemimpin negara lain di antaranya Yuko Kishida, Kim Keon Hee, Ambari Azali, dan Rosângela Lula da Silva, bersama-sama menggunakan bus menuju Shukkei-en Garden.

Di sana, tampak beberapa pendamping pemimpin negara-negara G7 sudah hadir terlebih dahulu, antara lain pendamping PM Inggris Akshata Murthy, pendamping Kanselir Jerman Britta Ernst, dan pendamping Presiden Komisi Uni Eropa Heiko von der Leyen.

Iriana kemudian bersama para pendamping lainnya menuju Seifukan Tea House yang masih berada di kawasan Shukkei-en Garden untuk melihat dan mempelajari "Maki-e" yang merupakan salah satu seni kerajinan khas Jepang.

Baca juga: Ibu negara Iriana kenalkan Labuan Bajo saat jamuan teh pendamping pemimpin ASEAN
Baca juga: Presiden dan Ibu Negara kunjungi Balai Kota Hannover Jerman


Iriana juga berkesempatan untuk mencoba langsung seni kerajinan tersebut serta menikmati sajian makanan tradisional khas Jepang seraya berbincang hangat dengan para pendamping KTT G7 Outreach. Mengakhiri rangkaian kegiatan pada program pendamping, Iriana, Yuko Kishida dan para pendamping lainnya melakukan pemberian makan ikan koi yang ada di kolam ikan di kawasan Shukkei-en Garden.