Jokowi dan Ibu Iriana ajak cucunya Jan Ethes bersepada Minggu pagi

id Presiden joko widodo,jokowi,ibu iriana,jan ethes,bersepeda

Jokowi dan Ibu Iriana ajak cucunya Jan Ethes bersepada Minggu pagi

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana mengajak cucu mereka, Jan Ethes Srinarendra, bersepeda di kawasan bebas kendaraan bermotor Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (9/6/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mengajak cucu pertama mereka, Jan Ethes Srinarendra berolahraga dengan bersepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta, Minggu pagi.

Sejak pagi, kawasan Sudirman-Thamrin telah dipenuhi oleh warga yang memanfaatkan hari libur untuk berolahraga dan bersantai.

Jokowi yang mengenakan kaus berwarna coklat terlihat akrab bersepeda bersama Jan Ethes yang mengenakan kaus berwarna kuning, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Jokowi manfaatkan libur ajak cucu naik andong keliling Malioboro

Dengan antusias, Jan Ethes mengayuh sepeda kecilnya mengikuti alur bersepeda Presiden. Sementara Ibu Iriana mengikuti keduanya dari belakang dengan sepeda berwarna merah.

Presiden Jokowi dan keluarga tampak menikmati suasana minggu pagi di kawasan tersebut.

Selama perjalanan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), banyak warga yang menyapa Presiden dan keluarga. Tidak hanya itu, beberapa warga juga mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama Presiden maupun Ibu Iriana.

Baca juga: Presiden nikmati Sabtu malam berkeliling Malioboro naik andong

Kasiem dan Winari, warga Jakarta yang datang ke kawasan Sudirman-Thamrin untuk lari pagi, bercerita pada awalnya mereka hanya berolahraga seperti biasa sebelum akhirnya melihat banyak warga yang berkerumun di satu titik.

“Kami jogging terus lihat gerombolan (orang). Saya kaget ada Pak Jokowi. Alhamdulillah senang banget saya bisa foto bareng sama Pak Jokowi. Bahagia banget saya bisa bersalaman dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi itu orang baik, saya nge-fans dari dulu sama Pak Jokowi,” ujar Winari.

Kesempatan untuk berfoto bersama Presiden juga dirasakan oleh Riza. Ia mengaku telah beberapa kali bertemu Presiden, tetapi baru kali ini keinginannya untuk berfoto bersama dapat terlaksana.

“Sebenarnya sebelumnya sering ke sini dan juga ketemu Pak Jokowi, dan sekarang happy banget karena, bisa kesempatan ketemu sama Bapak (Jokowi),” kata Riza.


Baca juga: Jokowi ajak cucunya Jan Ethes bersepeda bersama di Yogyakarta