Paskibraka harus berwawasan kebangsaan

id Kapuas Hulu,Paskibraka,Kemerdekaan RI

Paskibraka harus berwawasan kebangsaan

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengukuhkan Paskibraka Kapuas Hulu yang akan bertugas pada upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023. ANTARA/HO-Prikopim Setda Kapuas Hulu.

Kapuas Hulu (ANTARA) - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan Paskibraka merupakan putra dan putri terbaik yang terpilih, sehingga harus mampu menunjukkan kualitas serta berbudi luhur dan memiliki wawasan kebangsaan. "Saya yakin Paskibraka Kapuas Hulu mampu menunjukkan kualitas terbaik saat bertugas pada 17 Agustus 2023," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu (16/8).

Diketahui, 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kapuas Hulu telah dikukuhkan untuk bertugas pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8) besok.

Disampaikan Fransiskus, anggota Paskibraka tersebut sudah dibekali berbagai ilmu, baik dalam penugasan pada upacara 17 Agustus 2023, mampu wawasan kebangsaan serta etika serta budi luhur yang merupakan generasi penerus berkarakter kebangsaan.

Oleh karena itu, dia yakin Paskibraka merupakan putra dan putri pilihan yang memiliki kualitas dan mampu menunjukkan kemampuan saat bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

"Tunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 RI," katanya.

Baca juga: Disabilitas Lombok Barat sebutkan Perbup 35 kado manis kemerdekaan RI
Baca juga: Papua Barat selenggarakan lomba lari untuk meriahkan HUT RI


Dia juga berpesan agar anggota Paskibraka tersebut dapat menjaga stamina dan kesehatan agar diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas mulai pada peringatan hari kemerdekaan.
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengukuhkan Paskibraka Kapuas Hulu yang akan bertugas pada upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023. ANTARA/HO-Prikopim Setda Kapuas Hulu