Unram percepat penerbitan ijazah wisudawan untuk daftar CPNS

id Unram,Universitas Mataram,Wisuda Unram,Mataram

Unram percepat penerbitan ijazah wisudawan untuk daftar CPNS

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Mataram (Unram) Prof Sitti Hilyana. ANTARA/HO-Unram

Mataram (ANTARA) - Universitas Mataram (Unram) mempercepat penerbitan ijazah sebelum pelaksanaan wisuda pada 27 September 2023 guna memberikan kesempatan bagi wisudawan mendaftar CPNS mulai dari 20 September sampai 6 Oktober 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unram Prof Sitti Hilyana, di Mataram, Kamis, mengatakan Unram mempercepat penerbitan ijazah agar alumni mendapatkan kesempatan dalam mengakses peluang dunia kerja sebagai CPNS.

"Apalagi pada 6 Oktober mendatang pendaftaran CPNS sudah ditutup," katanya.

Bahkan, kata dia, pihaknya mempermudah mahasiswa dengan memberikan kesempatan perpanjangan waktu yudisium dan menyelesaikan pada September 2023.

Meskipun demikian, ia mengakui upaya mempercepat penerbitan ijazah tersebut sempat terkendala data yang belum benar dari mahasiswa. "Penerbitan ijazah itu sempat tertunda," katanya.

"Apabila semuanya sudah clear dan data-data mahasiswa sudah benar, maka proses validasinya bisa cepat," kata Sitti Hilyana.

Oleh karena itu, ia mengimbau mahasiswa untuk memastikan kembali data yang di-input, serta meminta kepada jajaran terkait memastikan data yang telah di-input mahasiswa sudah benar.

Hal itu, kata dia, agar ijazah tidak terlambat dikeluarkan yang berpotensi menghilangkan kesempatan mendaftar CPNS.