XL Axiata pastikan sinyal full dukung MotoGP Mandalika

id XL Axiata,XL ,XL MotoGP Mandalika,XL 4G,MotoGP Mandalika 2023,Mandalika,XL Lombok Tengah

XL Axiata pastikan sinyal full dukung MotoGP Mandalika

Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto (kanan) dan Group Head Corporate Communications XL Axiata, Reza Mirza (Kiri).

Kuta Mandalika (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan 4G di Lombok dalam kondisi prima dan siap menyukseskan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), 13-15 Oktober 2023. 

"Total ada sekitar 21 BTS 4G siap meng-cover seluruh kegiatan MotoGP, baik di seputar Sirkuit Mandalika, maupun di penguatan sinyal dari mulai Bandara Internasional Lombok di Praya hingga sepanjang jalan bypass BIL - Mandalika sampai Kawasan Kuta Mandalika," kata Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto saat acara media update di Hotel Raja Mandalika, Kamis.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, XL Axiata mengerahkan full team untuk memastikan jaringan prima untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan event besar MotoGP.

"Kami juga ingin para pengunjung merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan telekomunikasi dan data selama menikmati balapan dan aktifitas liburan di Lombok," katanya.

Pihaknya juga telah memastikan sinyal full dan layanan internet juga cepat stabil dari mulai Bandara hingga Kawasan Kuta Mandalika, termasuk di dalam sirkuit.

Khusus untuk BTS-BTS yang menjangkau area sirkuit Mandalika, XL Axiata menerapkan teknologi terbaru yaitu Massive MIMO.  Dengan teknologi ini dapat memberikan layanan data yang lebih baik karena dapat meningkatkan kapasitas data. 

"Selain itu, XL Axiata juga menyiagakan satu unit mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat event balap motor dunia tersebut berlangsung," katanya.

Dodik menambahkan, potensi lonjakan trafik di event MotoGP ini sangat besar mengingat event balap ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia secara luas, belum lagi potensi hadirnya penonton dari luar negeri.

Semakin banyak orang datang ke area tersebut, kebutuhan atas jaringan telekomunikasi dan data yang berkualitas juga dipastikan akan meningkat. 

"XL Axiata juga telah menyiapkan upaya jemput bola guna mempermudah tamu-tamu asing yang akan menyaksikan event MotoGP, termasuk juga untuk para tamu-tamu pendukung penyelenggaraan MotoGP," katanya.

Selain menyiapkan jaringan di seluruh Lombok, XL Axiata juga telah menyiapkan sejumlah titik layanan bagi wisatawan asing maupun domestik untuk mendapatkan produk layanan XL Axiata, termasuk registrasi kartu.  

Khusus wisatawan asing XL Axiata menyediakan booth, antara lain di Bandara Internasional Lombok, Hotel Raja Mandalika, Hotel Panvilla Mandalika, Golden Palace Hotel Mataram, Hotel Jayakarta Senggigi, dan sejumlah retail outlet resmi yang ditunjuk. 

"Sejumlah pilihan produk yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung produktivitas mereka," katanya.

Saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Lombok untuk mengakses layanan data di jaringan 4,5G, yaitu kartu perdana internet Xtra Combo Flex mulai 2,5 GB - 100 GB 30 hari dengan Bonus Tiktok dan Youtube serta gratis nelpon dan SMS.  Selain itu, pelanggan juga bisa memilih nomor cantik ataupun sesuai keinginan secara gratis dengan mengakses web https://pilih.xl.co.id/.