Loket pelayanan MPP Lombok Tengah bertambah

id MPP Lombok Tengah ,NTB

Loket pelayanan MPP Lombok Tengah bertambah

Kepala DPMP2T Kabupaten Lombok Tengah, Jalaluddin (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2T) Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan loket pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) terus bertambah dari sebelumnya 14 menjadi 17 pelayanan.

"Sekarang sudah 17 pelayanan yang ada di MPP Lombok Tengah," kata Kepala DPMP2T Kabupaten Lombok Tengah, Jalaluddin di Praya, Kamis.

Ia mengatakan ada belasan pelayanan yang tersedia di MPP Lombok Tengah itu mulai dari pelayanan administrasi kependudukan dari Dinas Dukcapil, Pelayanan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan, Pelayanan perizinan dari DPMP2T, Kominfo, Bank NTB, Bank Mandiri, Polres Lombok Tengah, Pengadilan Negeri Praya, Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, Bapenda , hingga pelayanan pekerja migran Indonesia dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Semua pelayanan di MPP Lombok Tengah sudah banyak, sehingga masyarakat cukup datang ke MPP untuk mengurus semua jenis perizinan maupun dokumen lainnya," kata Jalaluddin. 

Ia mengatakan ada 162 jenis izin di MPP dan hingga Oktober 2023 telah mencapai 14 ribu kunjungan. Karena itu ia berharap MPP terus meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat sesuai aturan yang berlaku.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas di MPP Lombok Tengah dalam mengurus semua jenis izin maupun administrasi kependudukan.

Lebih lanjut ia mengatakan pelayanan di MPP Lombok Tengah  dilaksanakan secara terintegrasi dengan pelayanan lainnya, sehingga masyarakat cukup datang ke MPP untuk mendapatkan semua jenis pelayanan dari pemerintah. 

"Fasilitas pelayanan terus ditingkatkan untuk mempermudah pelayanan," katanya.