Tes seleksi PPPK di Mataram dijadwalkan mulai 22 November

id tes PPPK Mataram,P3K,PPPK,Mataram,NTB,ASN,PNS,SDM,Pegawai,Tenaga Kerja,Aparatur Negara,Aparat Pemerintag,test,Testing,UP

Tes seleksi PPPK di Mataram dijadwalkan mulai 22 November

Ilustrasi - Pengambilan sumpah janji aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Kominfo).

Mataram (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadwalkan pelaksanaan tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi rekrutmen tahun 2023 mulai Rabu (22/11/2023).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram Hj Baiq Asnayati di Mataram Minggu mengatakan, kegiatan tes akan berlangsung di Kantor unit pelaksana teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mataram menggunakan sistem CAT (computer asisten test).

Dia menjelaskan, jumlah peserta tes seleksi PPPK di Kota Mataram sebanyak 1.459 orang, namun tidak semuanya melaksanakan tes seleksi di Kantor UPT BKN Kota Mataram.

"Beberapa orang peserta melaksanakan tes di luar daerah, sebab mereka merupakan peserta dari luar daerah yang mendaftar dari formasi umum," katanya.

Menurutnya, beberapa peserta yang akan mengikuti tes dari luar daerah itu antara lain dua peserta dari formasi guru melaksanakan tes di JEC (Jogja Expo Center) Yogyakarta.

Selain itu, dua orang peserta dari formasi tenaga kesehatan juga akan tes di Aula Universitas Bahaudin Mudhary Sumenep, dan satu yang juga dari formasi kesehatan ikut tes di MG Setos Hotel Semarang.

"Satu orang lagi peserta dari formasi kesehatan melaksanakan tes di Manado, yakni di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado," katanya.

Dengan demikian, lanjutnya, jumlah peserta yang melaksanakan tes di Kantor UPT BKN Kota Mataram sebanyak 1.453 orang.

Dengan rincian peserta tes PPPK formasi tenaga guru 584 orang, peserta tes PPPK formasi tenaga kesehatan 582 orang, dan peserta seleksi PPPK formasi tenaga teknis 287 orang.

"Untuk pelaksanaan tes, sehari tes dibagi dua sif. Satu sif sekitar 50 orang," katanya.

Lebih jauh Asnayati mengingatkan kepada para calon peserta tes PPPK agar mempersiapkan diri dengan baik serta membawa persyaratan yang dibutuhkan, terutama membawa tanda pengenal dan kartu ujian.

"Kalau untuk persyaratan lain dan tata tertib, peserta bisa membaca sendiri pada laman yang sudah disiapkan," katanya.

Baca juga: 2.597 pelamar PPPK 2023 di Lombok Tengah ikuti tes CAT
Baca juga: Pemkot Mataram menunggu aturan penghapusan tenaga honorer


Data BKPSDM Kota Mataram menunjukkan, sebanyak 1.459 pelamar lolos seleksi administrasi untuk seleksi PPPK formasi Kota Mataram tahun 2023 merebutkan 562 formasi.

Sebanyak 562 formasi itu di Kota Mataram terdiri atas 427 formasi untuk tenaga pendidik, 109 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 26 formasi tenaga teknis.