Capres Ganjar meresmikan Sekretariat Bersama Gama di Jayapura

id Ganjar Pranowo,Sekretariat Bersama Ganjar,Jayapura,Pilpres 2024

Capres Ganjar meresmikan Sekretariat Bersama Gama di Jayapura

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat meresmikan Sekretariat Bersama Gama di Jalan Raya Abepura-Sentani, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11/2023). (ANTARA/HO-Media Center TPN Ganjar-Mahfud)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meresmikan Sekretariat Bersama Gama di Jalan Raya Abepura-Sentani, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Sekretariat Bersama Gama ini merupakan kumpulan dari 25 relawan pendukung calon presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud Md. yang ada di Tanah Papua.

Peresmian diawali dengan pengguntingan pita oleh Ganjar sebagai bentuk simbolis dengan didampingi oleh para relawan.

“Bismillah, saya resmikan Sekretariat Bersama ini,” kata Ganjar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa malam.

Ganjar pun meminta agar para relawan terus menjaga semangat untuk terus berkomunikasi dengan masyarakat, termasuk menyampaikan program-program yang akan digagas olehnya dan Mahfud Md.

“Selalu berkomunikasi dengan rakyat, dengan saudara. Kalo kita bicaranya baik kita menyampaikan program baik. Maka tentu saja masyarakat akan menyambut dengan baik,” tuturnya.

Dia juga berpesan kepada para relawannya untuk tetap menjaga kekompakan. Apalagi, Sekretariat Bersama Gama telah diresmikan dan diharapkan bisa menjadi motor penggerak untuk meraih suara di Papua.

“Saya titip pada teman-teman semua untuk menjaga kekompakan dan soliditas. Hanya dengan kekuatan rakyatlah kita bisa memenangkan ini (pilpres) dengan baik ya,” tegas Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini mengimbau kepada para pendukungnya di Papua untuk tak tergoda dengan isu-isu tak penting. Justru sebaiknya untuk dapat menyebarkan hal-hal baik ke masyarakat agar pemilu 2024 bisa berjalan lancar.

“Tidak perlu tergoda dengan isu-isu lain, sampaikan cerita baik ikuti instagram saya, ikuti nanti dari TPN Tim Pemenangan Nasional) dan TPD (Tim Pemenangan Daerah), sebarkan hal baik ke masyarakat semua,” tambahnya.

Baca juga: Capres Ganjar diangkat jadi keluarga tokoh adat di Jayapura
Baca juga: Capres Prabowo akui saksi perjuangan Presiden Jokowi untuk rakyat Indonesia


Selain itu, Ganjar sedikit bercerita mengenai dirinya yang beberapa hari belakangan berkeliling di Bumi Cenderawasih. Hal ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di sana.

“Kami menginjakkan kaki pertama di (Pulau) Mansinam dan kami berkeliling ke banyak tempat yang ada dari ujung barat sampai ke ujung timur, kami tiba di Jayapura dan bertemu dengan teman-teman,” kata Ganjar.