Bripda Ani Pettipeiluhu sabet dua emas untuk Maluku

id Bripda Ani Pettipeiluhu,Ambon, Maluku, Dayung Maluku, PODSI Maluku

Bripda Ani Pettipeiluhu sabet dua emas untuk Maluku

Bripda Ani Pettipeiluhu peraih medali emas untuk Maluku pada Kejurnas Dayung di Jawa Barat (Antara/HO-PODSI Maluku)

Ambon (ANTARA) - Anggota Polairud sekaligus atlet dayung Maluku Bripda Ani Pettipeiluhu berhasil menyabet dua medali emas pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung di Jawa Barat.

"Saya persembahkan medali ini untuk HUT Polairud ke-73 pada 1 Desember 2023," ucap Ani dalam keterangan yang diterima di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan prestasi yang diraihnya ini berkat penyertaan Tuhan Yang Maha Esa serta dukungan  orang tua dan  satuan juga segenap masyarakat Maluku.

"Puji Tuhan bisa meraih dua medali emas pada satu momen kejurnas sekaligus yaitu pada nomor w4x bersama Issa Behuku, Maria F Bahy Tuhuteru, dan Popi Hatu serta medali emas juga di nomor W2x bersama Issa Behuku ini merupakan campur tangan Tuhan yang sangat luar biasa bagi kami dan teman teman," kata dia menjelaskan.

Ia berpesan kepada para polwan Polda Maluku agar terus meningkatkan prestasi dengan giat pelatih pada bidang masing-masing terutama olahraga.

"Dengan medali ini saya pribadi juga akan semakin semangat berlatih untuk mempersiapkan diri menuju PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut)," tuturnya.

Peraih tiga medali PON Papua 2021 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Maluku, Dirpolairud beserta seluruh anggota polair terkhusus subdit fasharkan, Pakor Polwan Polda Maluku.

"Terutama kepada orang tua, pelatih, pengurus PODSI Maluku dan masyarakat maluku yang mana telah memberikan dukungan penuh, baik yang hadir secara  langsung maupun tidak langsung dan dukungan dalam bentuk doa," katanya.

Selain meraih dua medali emas pada Pra-PON (Kejurnas) 2023 di Karawang jawa Barat, Bripda Arni Silva Pattipeiluhu juga adalah peraih tiga medali pada PON XX Papua yaitu pada nomor w4x dengan medali perak, nomor Lw2x dengan medali perak dan nomor w2x dengan medali perunggu.

Sementara itu, Sekretaris umum (Sekum) PODSI Maluku Novel Elminero mengatakan capaian tersebut dapat diraih karena upaya seluruh jajaran pengurus salah satunya dengan membentuk Satuan tugas (Satgas) untuk mempersiapkan atlet menuju Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

“PODSI telah menggelar rapat untuk mengonsolidasi organisasi dan program kerja PODSI Maluku serta koordinasi bersama atlet menuju Pra-PON 2023 agar tujuan kami tercapai dan berjalan dengan baik,”katanya.

Baca juga: Karawang berikan "kadeudeuh" atlet dayung peraih medali emas
Baca juga: Asian Games: Riska amankan tiket final kano tunggal 200 meter putri


Ia  mengatakan hal itu penting mengingat Maluku sendiri secara konsisten telah melahirkan banyak atlet dayung yang berkiprah di kancah nasional maupun internasional.