Pelindo Regional 4 gelar "Employee Gathering"

id Pelindo, Pelindo Regional 4,Employee Gathering,pererat solidaritas,AKHLAK

Pelindo Regional 4 gelar "Employee Gathering"

Suasana kegiatan Employee Gathering yang digelar PT Pelindo Regional 4 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO-Pelindp Reg 4

Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menggelar Employee Gathering “Fun In The Beach” di Kabupaten Bulukumba, Sulsel untuk mempererat solidaritas pegawai.

"Employee Gathering yang bekerja sama dengan Extend Organizer dan melibatkan seluruh pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program Budaya “Break The Si-Lo," kata Regional Head 4 Pelindo Enriany Muis di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, pihaknya mengadakan acara tersebut pada akhir pekan kemarin untuk mempererat rasa persaudaraan utamanya di lingkungan kerja, sekaligus bisa dimanfaatkan seluruh pegawai untuk refreshing.

Enriany turut mengapresiasi Extend Organizer sebagai event organizer atau EO dalam kegiatan tersebut yang sudah mengemas acara sedemikian rupa, sehingga semua pesertanya merasa terhibur.

Namun tak hanya mengemas kegiatan dengan memberikan permainan yang seru untuk dimainkan seluruh peserta, di akhir acara pihak Extend Organizer juga memberikan penilaian dengan mereview atau mengulas setiap tim yang terdiri dari Tim Merah, Tim Hijau, dan Tim Biru.

“EO-nya bagus. Hasil evaluasi dari EO juga bukan hanya untuk tim saat memainkan games, tetapi juga bisa menjadi cerminan kita sehari-hari dalam bekerja. Terima kasih, telah banyak manfaat yang bisa kita petik dari kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Enriany, kegiatan ini berkaitan sekali dengan budaya perusahaan Pelindo, yakni AKHLAK, yang merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang merupakan core values dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ada beberapa hal positif yang bisa dipetik dari kegiatan Employee Gathering selama tiga hari itu yakni healing dan membangun budaya perusahaan melalui sejumlah permainan.

"Semoga melalui games yang dimainkan, bisa diterapkan juga sehari-hari di dunia kerja,” katanya.

Baca juga: TPS menggelar simulasi tanggap darurat gangguan pasokan energi listrik
Baca juga: Pelindo merancang Pelabuhan Sorong jadi titik kumpul peti kemas


Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengungkapkan bahwa terlaksananya kegiatan employee gathering ini menjadi pemicu semangat dan motivasi pegawai demi mendorong kinerja yang lebih baik lagi dan semakin solid ke depannya.

Menuju tahun 2024, Pelindo sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan terus memantaskan diri sesuai visi yang diemban yaitu "Menjadi Pemimpin Ekosistem Maritim Terintegrasi dan Berkelas Dunia".
Suasana kegiatan Employee Gathering yang digelar PT Pelindo Regional 4 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO-Pelindp Reg 4