Perayaan malam pergantian tahun 2023 di NTT berjalan aman

id Polda NTT,Malam pergantian Tahun Baru,Kota Kupang

Perayaan malam pergantian tahun 2023 di NTT berjalan aman

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy. (ANTARA/Kornelis Kaha/am)

Kupang (ANTARA) - Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan perayaan malam pergantian Tahun Baru 2024 di sejumlah wilayah di provinsi berbasis kepulauan itu berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, perayaan tahun baru berjalan aman dan lancar,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy di Kupang, NTT, Senin.

Dia mengatakan hal itu berkaitan dengan perayaan Tahun Baru 2024 di wilayah NTT yang dirayakan dengan berbagai kegiatan, mulai dari pesta rakyat dan berbagai pesta lainnya. Di Kota Kupang sendiri, ada kurang lebih lima panggung hiburan yang disiapkan dengan disertai pesta kembang api yang memeriahkan malam pergantian tahun.

Ariasandy mengatakan lancarnya perayaan malam pergantian tahun di NTT itu berkat kerja keras seluruh anggota kepolisian, TNI, dan instansi lain dalam melaksanakan pengamanan perayaan malam pergantian tahun.

Dia menjelaskan saat perayaan malam pergantian tahun, kepala Polda NTT bersama sejumlah anggota Forkopimda NTT berkeliling untuk memastikan perayaan pergantian tahun berjalan dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut, Ariasandy mengatakan walaupun hampir seluruh wilayah NTT berjalan aman, hal itu berbeda dengan warga di Kecamatan Wulanggitan, Kabupaten Flores Timur, yang harus mengungsi karena Gunung Lewotobi kembali erupsi.

"Iya, semalam terjadi letupan dan saat ini status level tiga," katanya.

Baca juga: Psikolog mengingatkan buat resolusi tahun baru spesifik
Baca juga: Bandarlampung sebut perayaan malam tahun baru berjalan aman


Bupati Flores Timur bersama Forkopimda setempat dijadwalkan menyusun rencana evakuasi warga ke dua lokasi pengungsian.

"Sementara bantuan air bersih dan masker sudah diberikan awal oleh Pemda Flores Timur," ujarnya.