NTB Mall ekspansi membuka gerai di Jawa Timur

id Dekranasda NTB,NTB Mall Ekspansi di Jawa Timur,Jatim

NTB Mall ekspansi membuka gerai di Jawa Timur

Penjabat Ketua Dekranasda NTB, Lale Prayatni Gita Ariadi (kiri) duduk bersama Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak (kanan) saat mengunjungi Dekranasda Ekonomi Kreatif Space (DEKS) Ciputra World Mall Jatim. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Situs jual beli online produk-produk UMKM asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan nama NTB Mall bersiap melakukan ekspansi dengan membuka gerai di Jawa Timur (Jatim).

Penjabat Ketua Dekranasda NTB, Lale Prayatni Gita Ariadi mengatakan NTB Mall akan melakukan ekspansi NTB Mall dalam rangka penempatan produk-produk unggulan NTB di daerah yang dikenal sebagai kawasan Pusat Industri Kawasan Tengah dan Timur Indonesia.

"Melalui kerja sama ini, memberi inspirasi ke kami di NTB untuk terus meningkatkan kerja sama di bidang lainnya, mengingat Jatim sebagai pasar potensial dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia dengan akses ke berbagai daerah lain yang sangat mudah," ujarnya saat bertemu Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak yang diterima melalui siaran pers di Mataram, Kamis.

Penjabat Ketua Dekranasda NTB, Lale Prayatni Gita Ariadi melakukan kunjungan kerja di Dekranasda Ekonomi Kreatif Space (DEKS) Ciputra World Mall Jatim. Kegiatan ini sebagai langkah Pemprov NTB melalui Dinas Perdagangan NTB bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim.

Lale mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan Dekranasda Jatim untuk berkolaborasi dalam mempromosikan dan memasarkan produk - produk UMKM bahkan juga meningkatkan kapasitas UMKM melalui workshop bersama.

"Melalui kerja sama ini, memberi inspirasi ke kami di NTB untuk terus meningkatkan kerja sama di bidang lainnya, mengingat Jatim sebagai pasar potensial dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia dengan akses ke berbagai daerah lain yang sangat mudah," ucapnya.

Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak mengatakan rencana kerja sama sebagai bentuk kemitraan.

"Kemitraan ini mulai promosi, perdagangan dan peningkatan kapasitas pelaku usaha secara bersama-sama melalui kolaborasi antara NTB Mall dan Gerai DEKS milik Dekranasda Jatim," katanya.

Baca juga: Penggunaan motif khas NTB ditekankan saat Indonesia Fashion Week
Baca juga: Dekranasda Mataram menggelar lomba rancang busana berbahan batik lokal


NTB Mall di Jawa Timur akan luncurkan setelah Bulan Ramadhan 2024 mendatang, dengan menghadirkan berbagai produk unggulan daerah NTB seperti tenun dan turunannya, kerajinan, hingga kuliner. Konsep pengembangan NTB Mall menjadi sentra promosi, penjualan dan edukasi pelaku usaha semakin optimal.