Zurich Indonesia bagikan 1.000 asuransi kecelakaan gratis

id mudik Idul Fitri 2024,asuransi kecelakaan diri,Zurich Indonesia

Zurich Indonesia bagikan 1.000 asuransi kecelakaan gratis

Sejumlah bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang membawa pemudik menunggu jadwal keberangkatan di Terminal tipe A Batoh, Banda Aceh, Aceh, Rabu (27/3/2024). ANTARA FOTO/Khalis Surry/foc

Jakarta (ANTARA) - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Indonesia) membagikan 1.000 asuransi kecelakaan gratis dengan total nilai pertanggungan hingga Rp10 miliar agar masyarakat dapat pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Zurich Indonesia telah melindungi masyarakat Indonesia selama lebih dari 32 tahun dan kami memahami bagaimana momen mudik Lebaran menjadi momen yang sangat besar dan penting bagi masyarakat,” ucap Direktur Utama Zurich Indonesia Edhi Tjahja Negara di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, masyarakat perlu meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas dan melengkapi diri dengan perlindungan asuransi kecelakaan, mengingat Polda Metro Jaya mencatat adanya peningkatan jumlah kasus kecelakaan lalu lintas sebesar 11 persen pada 2023 dibandingkan tahun sebelumnya akibat pelanggaran lalu lintas.

Ia pun menuturkan bahwa asuransi kecelakaan diri gratis tersebut mencakup pemberian kompensasi berupa biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan yang berlaku selama 14 hari masa perlindungan mulai dari 5 sampai dengan 18 April 2024.

Edhi menyatakan bahwa masyarakat dapat mengakses produk asuransi tersebut melalui web bit.ly/zurich-asuransi-mudik hingga tanggal 5 April 2024.

Selain produk asuransi gratis tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan produk-produk lainnya yang dapat dimanfaatkan masyarakat selama libur Lebaran nanti, seperti asuransi mobil Zurich Autocillin dengan fasilitas bengkel rekanan dan bantuan darurat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga meluncurkan asuransi syariah Xpresi
Baca juga: Allianz Utama targetkan premi tumbuh dua digit

Sementara itu, masyarakat yang bepergian dengan pesawat dapat menggunakan Zurich Travel Insurance yang memberikan perlindungan dari pembatalan dan penundaan penerbangan, kerusakan dan kehilangan bagasi, serta risiko lainnya.

“Kami berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat Indonesia dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan asuransi kecelakaan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik Lebaran,” kata Edhi.