Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga meluncurkan asuransi syariah Xpresi

id Sun Life Financial Indonesia,Sun Life Indonesia,Bank CIMB Niaga,CIMB Niaga,X-Tra Proteksi Diri,Xpresi,asuransi

Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga meluncurkan asuransi syariah Xpresi

Presiden Sun Life Financial Asia Claude Accum (tengah) bersama Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (kedua kanan), Chief Agency Officer Wirasto Koesdiantoro (kiri), Chief of Partnership Distribution Danning Wikanti (kedua kiri), dan Chief Agency Officer Syariah Norman Nugraha (kanan) ketika menghadiri Year Start Sun Life 2018 dengan tema "The Power of Sun Lifers - Live Healthier Live" di Kuta, Bali, Jumat (19/1/2018). Acara yang dihadiri sekitar 800 tenaga pemasaran utama se-Indonesia itu untuk memberi pembekalan dan diharapkan akhir tahun ini penjualan Sun Life Financial (SLF) dapat naik dua digit dIbanding tahun sebelumnya. (ANTARA FOTO/Saptono)

Jakarta (ANTARA) - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan produk asuransi tradisional berbasis syariah yaitu X-Tra Proteksi Diri (Xpresi) yang diperuntukkan nasabah CIMB Niaga.

Chief Distribution Officer & Sharia Director Sun Life Indonesia Danning Wikanti meyakini produk asuransi ini akan memberikan manfaat finansial dan memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dan keluarga.

“Kami juga menyediakan manfaat tambahan yang unik, seperti tambahan perlindungan saat meninggal dunia di bulan suci Ramadhan atau saat menjalankan ibadah Haji, serta tambahan santunan meninggal dunia sebesar Rp10 juta," ujar Danning sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Danning menjelaskan, produk asuransi ini memiliki fitur unggulan, diantaranya proses pembelian mudah dan cepat karena tidak perlu melakukan pemeriksaan medis, serta manfaat akhir kontrak yang memberikan keamanan keuangan jangka panjang bagi keluarga.

“Termasuk manfaat meninggal dunia di bulan suci Ramadhan atau saat menjalankan ibadah Haji, serta santunan meninggal dunia sebesar Rp10 juta,” ujar Danning.

Ia melanjutkan, alasan produk ini dapat menjadi pilihan, diantaranya kontribusi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 per hari, yang memungkinkan nasabah memilih paket perlindungan sesuai dengan kemampuan keuangan, dan memastikan kebutuhan perlindungan keluarga dapat dipenuhi tanpa mengorbankan stabilitas keuangan.

“Selain itu, memberikan manfaat asuransi hingga lebih dari 220 kali lipat dari kontribusi tahunan dalam situasi-situasi khusus,seperti risiko meninggal dunia di bulan suci Ramadhan atau saat menjalankan ibadah Haji,” ujar Danning.

Baca juga: Allianz Utama targetkan premi tumbuh dua digit
Baca juga: Indonesia Re jalin kerja sama BPKP kembangkan manajemen


Dalam kesempatan sama, Head of Preferred, Wealth & Insurance Business CIMB Niaga Ariteguh Arief menyebut kehadiran produk asuransi Xpresi akan menambah portofolio solusi perlindungan yang tersedia di CIMB Niaga, serta menjawab tingginya kebutuhan nasabah yang membutuhkan produk asuransi tradisional.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat,” ujar Ariteguh.