Polres Lombok Tengah siapkan lima pos pengamanan Lebaran 2024

id Lebaran 2024,NTB,Polres Lombok Tengah

Polres Lombok Tengah siapkan lima pos pengamanan Lebaran 2024

Personel Polres Lombok Tengah saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2024 di halaman kantor Polres Lombok Tengah, NTB, Kamis (4/4/2024). ANTARA/Akhyar Rosidi

Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyiapkan lima pos pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat Rinjani 2024 menjelang Lebaran.

"Pos itu terdiri atas tiga pos pengamanan, satu pos pelayanan, dan satu pos terpadu," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat usai apel gelar pasukan di halaman polres setempat, Kamis.

Untuk pos pengamanan yang pertama, kata dia, ada di Kota Praya, kedua di bundaran luar Bandara Internasional Lombok, dan ketiga di depan Sirkuit Mandalika Kuta. Untuk pos pelayanan, ada di Kopang, sedangkan pos terpadu di area dalam Bandara Lombok.

Dikatakan pula bahwa di setiap pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu selain diisi personel gabungan TNI/Polri, terdapat juga dari dinas terkait seperti satpol PP, dinas perhubungan, petugas kesehatan, dan anggota Pramuka.

Kapolres menyebutkan jumlah personel dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2024, mulai 4 hingga 16 April 2024, sebanyak 165 orang.

"Personel itu terdiri atas TNI dan Polri. Mereka akan melakukan pengamanan di masing-masing pos yang sudah kami siapkan," katanya.

AKBP Iwan berharap masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tetap memperhatikan kesehatan. Selain itu, cek kendaraan sebelum digunakan untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan akibat kendaraan tidak layak pakai.

"Kami juga mengimbau pemudik untuk tetap hati-hati dalam perjalanan. Ketika lelah, bisa istirahat di pos pelayanan maupun pos pengamanan yang sudah kami siapkan," katanya.